PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Parade Fashion Show Endek Forkopimda Dan BUMD Menutup BDF Dengan Meriah

Jumat, 23 Agustus 2024

12:14 WITA

Buleleng

1469 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Penutupan pelaksanaan Buleleng Development Festival (BDF) pada Kamis (22/8/2024) malam di Taman Bung Karno Singaraja,

Buleleng, suaradewata.com- Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menutup pelaksanaan Buleleng Development Festival (BDF) pada Kamis (22/8/2024) malam di Taman Bung Karno Singaraja, setelah selama seminggu menampilkan beberapa atraksi kesenian dan pasar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berhasil menyedot ribuan pengunjung. Dimana acara BDF, diakhiri dengan kemeriahan tampilan parade fashion show para pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ,(Forkopimda) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Buleleng.

Parade fashion show yang berlangsung dalam acara penutupan ini menjadi sorotan utama, karena diikuti oleh Pj. Bupati Buleleng dan istri beserta pasangan suami istri para pimpinan Forkopimda dan BUMD Buleleng lainnya.

Dan guna memperkuat nuansa budaya lokal di festival ini, tampilan lenggak lenggok para pimpinan dan istri ini, dihiasi busana khas endek hasil karya para perajin lokal dari Buleleng. 

Pj. Bupati Ketut Lihadnyana mengatakan keikutsertaan seluruh pimpinan Forkopimda dan BUMD dalam acara ini adalah bentuk dari upaya menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk kemajuan Buleleng ke depan. Ia menegaskan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam pembangunan daerah.

Selain itu juga menekankan komitmennya untuk selalu melibatkan pelaku UMKM dalam setiap kegiatan pemerintah daerah. Yangmana langkah ini bertujuan untuk menggerakkan perekonomian Buleleng dan memberikan kesempatan kepada UMKM lokal untuk berkembang.

"Seluruh UMKM yang berpartisipasi dalam BDF tidak dipungut biaya. Ini semua gratis, sebagai bentuk dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap sektor ekonomi," tegasnya

Penutupan Buleleng Development Festival 2024 ini menandai berakhirnya serangkaian acara yang telah berlangsung selama seminggu penuh. Dan acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga wadah untuk mempromosikan kekayaan budaya kesenian tradisional dan potensi ekonomi Buleleng, khususnya melalui UMKM dan produk-produk lokal seperti endek. 

"Festival ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk terus memajukan Buleleng melalui kerja sama dan kekompakan seluruh elemen masyarakat," tutupnya.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali