PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Turunkan Kasus Stunting, Ketua TP.PKK Gencarkan Sosilsiasi Sasar Remaja dan Catin

Jumat, 23 Agustus 2024

11:37 WITA

Bangli

1314 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli saat sosialisasi upaya penurunan kasus stunting , Kamis (22/8) di Balai Banjar Desa Pengotan, Bangli. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Dalam upaya menurunkan angka stunting, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli gencar melakukan sosialisasi. Seperti yang dilaksanakan, Kamis (22/8/2024), di Balai Banjar Desa Pengotan, Bangli.  

Sosialisasi dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta di dampingi Ketua Bidang I, Ny. Suciati Diar. Sasarannya, pencegahan dan penurunan stunting pada remaja calon pengantin (Catin). 

Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta menyampaikan, isu stunting harus disikapi dan merupakan tugas bersama-sama untuk mencegah dan sekaligus menurunkan angka stunting tersebut khsusnya di Kabupaten Bangli. “Tahun ini terjadi peningkatan angka stunting di Kabupaten Bangli. Maka TP PKK yang merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah harus melaksanakan sosialisasi pencegahan stunting kepada para remaja calon pengantin,” terangnya.

Kepada remaja yang hadir pada saat itu, istri orang nomor satu di Kabupaten Bangli itu, berpesan agar kalangan remaja mempersiapkan diri, mulai dari mempersiapkan kesehatan sebelum menuju jenjang pernikahan, hindari pernikahan dini serta persiapkan diri secara matang. “Adik-adik adalah generasi penerus dan calon-calon pemimpin Bangsa ke depannya,”katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh para yowana dari 2 Desa yaitu Desa Landih dan Desa Pengotan yang berjumlah 100 orang. Sosialisasi ini menghadirkan Narasumber dari UPT Puskesmas Bangli Utara Dr. Made Arimbawa. Pada kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas PMD PPKB Kab. Bangli, Camat Bangli, Perbekel Desa Pengotan, Perbekel Desa Landih, Sekretaris TP. PKK Kab. Bangli, Ketua TP. PKK Kec. Bangli, Bendesa Pengotan, Bendesa Landih, Kepala Dusun Desa Pengotan dan Desa Landih dan undangan lainnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\