PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bupati Sedana Arta Usulkan Nama Baru Ganti RSJ

Senin, 19 Agustus 2024

17:18 WITA

Bangli

1304 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta (SD/Ist)

Bangli, suaradewata.com - Pemkab Bangli memberikan menyambut positif rencana Pemprop Bali mengganti nama Rumah Sakit Jiwa Pusat (RSJP) Propinsi Bali. Bahkan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta telah bersurat ke Gubernur mengusulkan nama baru bagi rumah sakit yang berkedudukan di kelurahan Kawan, Bangli itu. "Kami telah mengusulkan nama baru, karena di Propinsi sudah ada Focus Group Discution (FGD) terkait pergantian nama rumah sakit jiwa ini. Dan, saya sangat setuju dan mengapresiasi. Saya juga telah bersurat mengusulkan namanya menjadi Rumah Sakit Manah Sakti Mahotama," ungkap Bupati Sedana Arta, ditemui usai Upacara HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024).

Menurut Sedana Arta, nama Manah Sakti Mahotama tersebut, diambil dari bahasa sansekerta dan mempunyai makna yang baik. "Yang mana, jiwa dan pikiran merupakan aset utama dalam hidup ini. Dan, itu sudah berdasarkan diskusi kita di internal Pemkab Bangli melibatkan akademisi, praktisi dan tim Bupati Bangli," ujar Bupati asal Desa Sulahan, Susut ini. 

Diharapkan dengan perubahan nama RSJ tersebut, akan menjadi branding baru. Selain itu, kesan yang selama ini melekat akan keberadaan rumah sakit jiwa, orang Bangli orang gila akan menjadi hilang. "Supaya tidak seperti itu lagi. Walaupun sekarang sudah tidak lagi ada kesan tersebut. Karena itu, mudah-mudahan dengan branding baru yang sudah kita usulkan, bisa diterima oleh bapak Gubernur dan secepatnya bisa diganti namanya," pungkas Bupati Sedana Arta.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\