PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Rayakan HUT RI ke 79, Warga Gubug Belodan Antusias Jalan Santai

Minggu, 18 Agustus 2024

11:10 WITA

Tabanan

1400 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Warga Antusias Mengikuti Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT RI ke-79 di Br. Gubug Belodan, Tabanan. sumber foto : ist/SD

Tabanan, suaradewata.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, warga Banjar Gubug Belodan, Desa Gubug, Tabanan, menggelar berbagai kegiatan yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pagi hari, acara dimulai dengan upacara bendera yang dihadiri oleh seluruh warga Banjar Gubug Belodan, tidak terkecuali Karang Taruna. Upacara ini dipimpin oleh Kelian Adat Br. Gubug Belodan, I Made Sutama, yang bertindak sebagai pembina upacara. Dalam sambutannya, Made Sutama menyampaikan pentingnya semangat persatuan dan gotong royong yang menjadi landasan kemerdekaan Indonesia. "Upacara ini bukan sekadar formalitas, melainkan momen untuk mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan kita," ujar Made Sutama.

Sore harinya, warga kembali berkumpul untuk mengikuti kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh semua lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kegiatan ini dilepas oleh Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga. Dalam sambutannya, I Made Dirga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Banjar Gubug Belodan. "Saya sangat mengapresiasi semangat dan kekompakan warga Br. Gubug Belodan dalam memperingati HUT RI ke 79 ini. Mungkin Br Gubug Belodan adalah salah satu dari sedikit banjar di Desa Gubug yang melaksanakan upacara bendera secara mandiri di banjar," kata I Made Dirga. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting untuk menjaga semangat kebangsaan di kalangan masyarakat.

Made Sutama kembali menegaskan dalam sambutannya bahwa partisipasi aktif warga dalam setiap kegiatan menunjukkan antusiasme dan semangat yang tinggi dalam merayakan hari kemerdekaan. "Antusiasme warga sangat terlihat dalam setiap rangkaian kegiatan. Ini membuktikan bahwa semangat nasionalisme masih sangat kuat di Banjar Gubug Belodan," ujarnya.

Perayaan HUT RI ke-79 di Banjar Gubug Belodan ditutup dengan berbagai lomba khas tujuh belasan seperti lomba makan kerupuk, lari kelereng, dan pecahkan balo, dll, yang disambut dengan penuh kegembiraan oleh warga. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga.

Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus menghargai dan mempertahankan nilai-nilai perjuangan bangsa.gin/adn


Komentar

Berita Terbaru

\