PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Camat Abiansemal Hadiri Pengukuhan Paskibraka se Kecamatan Badung

Kamis, 15 Agustus 2024

09:55 WITA

Badung

1486 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa menyematkan Pin kepada Paskibraka Kecamatan Abiansemal

Badung, suaradewata.com - Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa menghadiri kegiatan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) se Kecamatan Kabupaten Badung di Monumen Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai Desa Carangsari Kecamatan Petang, Rabu, (14/08/2024). 

Kegiatan pengukuhan Paskibraka tersebut dihadiri seluruh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) se Kecamatan Kabupaten Badung beserta siswa-siswa Paskibraka kurang lebih berjumlah ratusan orang. 

Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa mengatakan pengukuhan Paskibraka se Kecamatan Kabupaten Badung ini merupakan pertama kali diselenggarakan. Pasalnya, dipilihnya Monumen Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai sebagai tempat pengukuhan Paskibraka adalah untuk meneruskan semangat perjuangan Pahlawan. 

"Acara ini pertama kali diselenggarakan, dimana pengukuhan seluruh Paskibraka Kecamatan se Badung dipusatkan. Sehingga antara tempat dan acara dilaksanakan linier minimal berwawasan kebangsaan," kata IB. Mas Arimbawa. 

Lebih lanjut ia mengatakan, pentingnya Paskibraka tersebut dikukuhkan di Monumen Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme ditengah semakin menurunnya kesadaran berbangsa dan bernegara.

"Nah Tidak salahlah kalau memang Paskib ini sebagai siswa siswa pilihan untuk kita bina dan kita ajak dan rangkul bersama untuk menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan," ujarnya. 

Pengukuhan Paskibraka se Kecamatan Badung ini akan terus berlangsung setiap tahun dengan bernuansakan peningkatan wawasan kebangsaan. Dan Tentunya acara ini berlangsung berkat sinergi dan koordinasi yang baik antar Camat se Badung dan dukungan pemerintah Kabupaten Badung.ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\