PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pilkada Damai Jangan Hanya Slogan dan Wacana

Jumat, 26 Juli 2024

21:57 WITA

Gianyar

1554 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

I Ketut Suradin, Sekretaris Partai Golkar Kecamatan Sukawati, dok.

Gianyar, suaradewata.com - Menjelang Pemilukada yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan secara serentak pada bulan Nopember 2024  khususnya di Wilayah Kabupaten Gianyar. Partai, kader dan simpatisan diharapkan melakukan demokrasi yang sehat, tertib dan damai. Jangan hanya sekedar slogan dan wacana saja.

Hal tersebut dikatakan I Ketut Suradin, Sekretaris Partai Golkar Kecamatan Sukawati, Jumat (26/7). Suradin mengungkapkan, pentingnya melaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan semangat damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Ia menekankan bahwa komitmen untuk mewujudkan Pemilu damai tidak hanya sekadar wacana atau slogan, tetapi harus diimplementasikan dalam tindakan nyata.

"Pemilu Damai bukanlah sekadar wacana atau slogan semata, melainkan harus diimplementasikan sebagai komitmen nyata,”  ujarnya.

Selain itu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada tahun politik biasanya menjadi lebih kompleks. Menurutnya, tanggung jawab menjaga situasi aman dan kondusif tidak hanya terletak pada pihak TNI/Polri, melainkan juga melibatkan peran semua pihak, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, organisasi masyarakat/LSM, calon peserta Pemilu beserta pendukungnya, serta Partai Politik .

Khususnya di Kabupaten Gianyar, Ketut Suradin berjanji pihaknya akan siap membantu Aparat Keamanan baik Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Gianyar, sehingga terwujudnya situasi politik yang kondusif. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\