PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Muskab Perpani Karangasem, Secara Aklamasi Wedasmara Nahkodai Perpani Karangasem

Sabtu, 03 Agustus 2024

16:57 WITA

Karangasem

1497 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Karangasem, suaradewata.com- Musyawarah Kabupaten Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Karangasem yang dibuka Ketua Divisi Hukum Pengprov PERPANI Bali, Kadek Doni Riana SH, MH mewakili Ketua PERPANI Bali berlangsung penuh kekeluargaan di Gedung Serbaguna PUPR Karangasem pada Jumat (2/8/2024).

Muskab Perpani kali ini bertemakan "Melalui Muskab PERPANI Kita Satukan Langkah Dan Bangkit Bersama Mewujudkan Prestasi Panahan Karangasem".

Ketua panitia kegiatan mengatakan tujuan Muskab Perpani adalah memilih dan menetapkan pengurus Perpani Karangasem periode 2024 - 2028. 

"Selain itu juga, pengurus baru menyusun program kerja dan menyongsong Porprov Bali 2026 mendatang," tandasnya.

Sementara itu Kadek Doni Riana,SH.,MH yang akrab disapa KDR mewakili Ketua Pengprov Perpani Bali Made Rentin dalam kata sambutannya mengatakan Muskab Perpani merupakan momentum membangkitkan prestasi dan peningkatan kinerja pengurus.

"Dalam hal ini, kami mewakili Pengprov Perpani mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dan kinerja dari Pengurus Perpani Karangasem yang selama ini sudah bekerja keras membina atlet Panahan di Karangasem.

"Harapan kami, semoga Muskab ini mampu melahirkan pemimpin baru dengan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya," ujarnya

Menurut Doni Riana, tantangan selanjutnya yang harus dilakukan adalah bagaimana kesiapan pembinaan atlet panahan, sehingga lebih dikenal dan berprestasi.

Diketahui, Pengprov Perpani Bali mengutus tiga pemanah muda putra dan putri Bali guna ambil bagian pada seleksi nasional (seleknas) Panahan Asia Youth yang akan dilangsungkan di D’Kayangan Jababeka Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar) pada 10 – 11 Agustus 2024.

Seleknas itu hanya melombakan Divisi Recurve putra dan putri dengan muara Olympic Panahan Youth di Senegal tahun 2026.

"Kita lihat sekarang, atlet dari Pengprov Bali sedang mempersiapkan diri dan fokus mempersiapkan 3 atlet panahan Bali untuk bertanding di Senegal.

Dalam proses musyawarah pemilihan yang dilakukan secara aklamasi, Ir. Wedasmara yang juga menjabat Kadis PUPR Kabupaten Karangasem terpilih sebagai Ketua Umum PERPANI Karangasem dengan masa bhakti 2024 - 2028.

Usai pembukaan Muskab, Kadek Doni Riana didampingi Pengurus Perpani Kabupaten Karangasem yang baru terpilih menyampaikan bahwa kehadirannya dalam Muskab Karangasem memberikan motivasi dan membuka muskab semoga menghasilkan pengurus yang lebih baik lagi.

"Harapannya dalam event nasional dan internasional, atlet panahan karangsem mampu tampil dan berprestasi," ucap KDR.

"Dan dalam upaya menggairahkan olahraga panahan di Bali, maka pengprov tetap akan melakukan supporting dan juga tetap membangun komunikasi dalam memecahkan kendala-kendala dalam pembinaan atletnya" pungkasnya.

Ketua umum terpilih Pengurus Perpani Karangasem, Ir Wedasmara menyampaikan dari potensi cukup banyak dikalangan anak muda di cabor panahan hanya tinggal peningkatan potensi, perencanan pelaksanan dan monitoring.

Harapannya adalah dukungan dalam meningkatkan potensi para atlet.

Ir. Wedasmara selaku pengurus dan calon ketua Perpani karangasem menyebut bahwa kendala yang sedang dihadapi utamanya tempat latihan dan sarana prasarana yang dibutuhkan.

Cabang olahraga Perpanahan di Kabupaten Karangasem sejatinya telah banyak mengukir prestasi diberbagai nomor, meski keterbatasan sarana dan prasarana.

Terbaru Cabor Panahan Kabupaten Karangasem mengukir prestasi pada ajang Porjar tahun lalu, yang berhasil menyumbangkan 2 medali emas, 5 medali perak dan 12 medali perunggu dari 15 atlet yang dikirim.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\