PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Anggota Dewan Dukung Rencana Pembangunan Jalan Alternatif LC Aya Tembus KPU Bangli

Senin, 22 Juli 2024

16:11 WITA

Bangli

1368 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Anggota DPRD Bangli, I Wayan Wedana (SD/Ist)

Bangli, suaradewata.com- Kalangan DPRD Bangli mendukung rencana pemerintah membangun jalan alternative dari LC Uma Aya tembus kantor KPU Bangli. Hal tersebut dilakukan untuk menanggulangi kekroditan arus lalu lintas yang kerap terjadi saat berlangsungnya kegiatan yang dipusatkan di alun-alun Bangli. 

Menurut Anggota DPRD Bangli, I Wayan Wedana, sejatinya rencana membanguan jalan alternative dari LC Aya tembus kantor KPU Bangli sudah berhembus sejak lama. Namun hingga dua kali pergantian kepemimpinan rencana belum bisa terealisasi. "Pembangunan jalan alternative tersebut sangat tepat karena akan mengatasi kekroditan arus lalu lintas terutama saat ada kegiatan di alun-alun Bangli," ungkap Politisi asal Bajar/ Kelurahan Kawan Bangli ini, Senin (22/7/2024) .

Sebab, lanjut dia, saat berlangsungnya kegiatan terutama acara hiburan di alun-alun kerap terjadi penumpukan kendaraan terutama di sebelah utara kantor Bupati, Bangli. Disamping itu pembangunan jalan alternative juga memngantisipasi semakin meningkatnya volume kendaraan kedepannya. Dengan dibangunnya jalan alternative tersebut jika sewaktu-waktu ada kegiatan di alun-alun kendaraan yang datang dari selatan (LC Aya) bisa langsung diarhakan ke utara yakni tembus di jalan Kusumuyuda.

Tindak lanjut dari itu, politisi dari PKPI ini mengaku telah sempat bersama Bupati turun melihat dari dekat lokasi yang nantinya memungkinkan dimanfaatkan untuk badan jalan. "Kalau panjang jalan alternative sekitar 1,5 klio meter,”ungkapnya.

Lanjut Wayan Wedana karena jalan tersebut merupakan lahan persawahan maka perlu terlebih dahulu dilakukan pendekatan dengan pemilik lahan.” Sosialisasi dan pendekatan dengan pemilik lahan harus diutamakan sehingga rencana bisa direalisasikan,” harapnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\