PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Koper Tanpa Tuan Gegerkan Warga Penarungan

Selasa, 09 Juli 2024

20:11 WITA

Badung

1305 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Polisi Tangani Koper tanpa tuan di Penarungan. sumber foto : ist/SD

Badung, suaradewata.com- Pagi ini Selasa, (09/07/2024), pukul 08.00 Wita, Warga Desa Penarungan digegerkan dengan adanya penemuan Sebuah koper warna Abu-abu tanpa tuan di atas trotoar depan pintu masuk Puri Penarungan, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. 

Menurut informasi yang didapat dilapangan penemuan sebuah koper tersebut berawal dari Dari keterangan saksi A.A. (48) laki-laki, swasta, alamat Br. Dauh Peken Desa Penarungan menjelaskan Sekira pukul 23.30 Wita Saksi yang baru datang dari tour untuk mengantarkan tamu hendak pulang ke rumah namun setelah setibanya sampai di rumah saksi melihat adanya koper berdiri di atas trotoar, namun saksi tidak menghiraukan koper tersebut mengingat saksi merasa capek setelah datang dari tour tersebut dan langsung istirahat, namun keesokan harinya sekira pukul 07.00 Wita, Saksi atas nama AAP, (59) perempuan, sedang berolahraga pagi (berjalan - jalan pagi) diseputaran area pekarangan rumah, kemudian sesampainya di depan jalan menuju arah keluar masuk rumah, saksi melihat ada koper yang berada di atas trotoar dekat jalan raya Tepatnya di depan pintu masuk - keluar rumah, Selanjutnya Saksi memanggil saksi lainnya yakni AAMS (68), perempuan, yang kebetulan baru pulang dari Pasar Penarungan, Dikarenakan keponakan saksi Tadi malam berangkat menuju Jakarta kemudian saksi menelepon keponakannya untuk menanyakan apakah ada koper yang tertinggal dan keponkanannya memberitahukan tidak ada barang yang tertinggal, Kemudian saksi AAP berkata kepada saks AAMS agar melaporkan ke polisi yang sedang berjaga di perempatan Penarungan, kemudian saksi AAMS melapor kepada anggota Polsek Mengwi yang sedang melaksanakan PH pagi di simpang penarungan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selanjutnya dilaporkan ke Satuan Brimob Polda Bali, tim Jibom (Penjinak Bom) Sat Brimob Polda Bali yang dipimpin oleh Ipda Joko Santoso SH. turun ke lokasi dan melakukan penanganan dengan menggunakan Bomb Suit dan kemudian melakukan perekaman dengan menggunakan X-Ray terhadap koper yang dicurigai tersebut. Dari hasil pemeriksaan X-Ray dan koper tersebut dibuka tidak ditemukan adanya barang-barang berbahaya ataupun bahan peledak / bom (Isi Koper kosong).

Kapolsek Mengwi Kompol Adnyana TJ. S.Sos.,S.H.,M.M., menjelaskan adanya penemuan koper tanpa tuan tersebut sempat menggegerkan warga dan sempat viral di beberapa media sosial yang mengatakan koper tersebut diduga berisi bom, beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak cepat menyimpulkan segala informasi yang beredar di masyarakat yang belum diketahui kebenarannya.

"Ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik maupun teror terhadap seseorang, ini hanya ulah orang iseng saja," ungkap Kompol Adnyana TJ. seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.rls/ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\