PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ajang Promosi Seni dan Budaya, Anggota DPRD Tabanan asal Marga Dukung Marga Festival

Sabtu, 15 Juni 2024

12:58 WITA

Tabanan

1378 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Tabanan, suaradewata.com – Ketua Komisi I DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi, Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan Putu Yuni Widyadnyani, anggota DPRD Tabanan I Made Sudiana dan I Gede Oka Winaya yang merupakan legislator asal Kecamatan Marga kompak menghadiri pembukaan Marga Festival di Bumi Perkemahan Margarana, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., sebagai wujud dukungan yang konsisten dari Pemerintah Daerah dalam pelestarian tradisi, adat, seni, dan budaya di Tabanan.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi kegiatan Marga Festival diselenggarakan oleh Camat Marga dan 16 Perbekel yang ada di Kecamatan Marga serta didukung semua tokoh-tokoh yang ada di Kecamatan Marga.

“Ada banyak kegiatan yang dilakukan di sini, lomba-lomba seni dan budaya serta yang juga menarik hari ini adalah bagaimana festival ini disamping menyajikan kesenian, membuat lomba-lomba yang diikuti mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, juga turut menyajikan kuliner," paparnya. 

Kegiatan yang mengambil tema "Paramaguna Wirakrama" atau yang memiliki arti Harkat Martabat Manusia Unggul dalam Mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) ini dilaksanakan mulai 13 hingga 17 Juni 2024. Melibatkan 9 seniman lokal asal Kecamatan Marga, penyelenggaraan festival diwarnai dengan berbagai lomba yang dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai anak-anak TK hingga komunitas dan masyarakat umum.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan Putu Yuni Widyadnyani mengatakan bahwa ajang Marga Festival ini merupakan moment untuk promosi seni dan kebudayaan dan sekaligus melatih mental dan kreatifitas para seniman dan budayawan sehingga diharapkan mampu tampil diajang yang lebih tinggi.

“Selain itu UMKM dan ekonomi masyarakat juga berputar,” ujarnya.

Dirinya pun berharap event ini bisa digelar rutin setiap tahun dan jika memungkinkan digelar disemua Kecamatan yang ada di Tabanan. “Yang paling penting adalah persiapan atau pembinaan dari peserta itu sendiri juga menerapkan ajaran Trisakti Bung Karno,” tandasnya. ayu/adn


Komentar

Berita Terbaru

\