PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Nuning Tinjau Pemotongan Hewan Kurban di Sanggulan dan Kediri di Hari Idul Adha

Selasa, 18 Juni 2024

12:11 WITA

Tabanan

1236 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan, Putu Yuni Widyadnyani, mengunjungi prosesi pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha pada Senin (17/6/2024). sumber foto :ayu/SD

Tabanan, suaradewata.com – Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan, Putu Yuni Widyadnyani, mengunjungi daerah Sanggulan dan Kediri untuk menyaksikan langsung prosesi pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha pada Senin (17/6/2024).

Dalam kunjungannya, Yuni, yang dikenal akrab dengan panggilan Nuning, menyatakan apresiasinya terhadap semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan oleh warga. "Kegiatan pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, dan kita sangat apresiasi hal ini," ujarnya.

Putu Yuni Widyadnyani, yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Tabanan, menyebutkan bahwa hewan kurban yang dipotong terdiri dari 15 ekor sapi dan 36 ekor kambing. Hewan-hewan ini merupakan hasil iuran warga setempat. Selain itu, Bupati Tabanan memberikan sumbangan 32 ekor kambing, sementara Toyota dan Dompet Dhuafa masing-masing menyumbangkan satu ekor kambing.

Total hewan kurban yang dipotong mencapai 51 ekor, termasuk 15 ekor sapi dan 36 ekor kambing. Kegiatan ini tidak hanya memperlihatkan ketaatan beragama tetapi juga solidaritas antarwarga dalam membantu sesama.

Nuning menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dan kontribusi berbagai pihak dalam kegiatan kurban ini. "Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari kebersamaan dan kepedulian sosial yang sangat kita butuhkan, terutama dalam situasi seperti saat ini," katanya.

Pemotongan hewan kurban dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara. Daging kurban kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk bantuan ekonomi bagi warga.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat berbagi dan peduli di antara warga, tidak hanya saat perayaan Hari Raya Idul Adha tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. ayu/adn


Komentar

Berita Terbaru

\