PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Support Art Festival Sekaa Gong Puspa Sari Abiansemal

Kamis, 13 Juni 2024

09:18 WITA

Badung

1459 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Badung terima audensi Sekaa Gong Puspa Sari, Banjar Batanbuah, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Rabu, (12/06/2024). sumber foto : ist

Badung, suaradewata.com- Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima audensi Sekaa Gong Puspa Sari, Banjar Batanbuah, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Disebutkan, mereka tergabung dalam satu paguyuban sanggar seni yang akan membuat Festival yang disebut Puspa Sari Art Festival 2024 yang akan dilaksanakan di Jaba Pura Dalem Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, pada bulan Agustus 2024 mendatang.

"Jadi, anak-anak ini dari SMP dan SMA yang diasuh oleh kakak asuhnya, untuk melestarikan seni budaya, yang akan menyelenggarakan lomba blaganjur Ngarep se-Badung," kata Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, saat diwawancarai awak media di rumahnya, Jalan Panji Nomor 27x Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Rabu, (12/06/2024).

Oleh karena itu, Putu Parwata siap memfasilitasi terkait latihan, fasilitas guru, honor guru, pementasan dan perlu pendanaan, termasuk makan dan minumnya untuk berkreasi seni.

"Untuk itu, mereka datang dan menyampaikan keluh kesahnya sebagai generasi muda yang akan meneruskan pelestarian seni budaya. Mereka ingin menampilkan seni budaya, khususnya di seni tabuh ini," paparnya.

Oleh karena itu, sebagai Ketua DPRD Badung, Putu Parwata memfasilitasi dana sebesar Rp 5 juta untuk operasional mereka. Lalu keperluan makan, minum dan juga latihan pihaknya support untuk kreativitas mereka. 

"Jadi, generasi muda ini memang harus kita bina dengan baik," ujarnya. 

Untuk itu, Putu Parwata berupaya mengarahkan generasi muda dengan baik, sehingga mereka bisa terampil sekaligus mempunyai motivasi untuk masa depan anak-anak gen Z.

"Mereka menamatkan diri SMP, lalu SMA dan saya katakan kalau sudah tamat datang kesini. Saya jamin dan kasih pekerjaan, karena peluang bekerja untuk Badung masih banyak.

"Jadi, kita bina dulu mereka, kemudian kita arahkan dengan positif, begitu mereka tamat, kita arahkan untuk bisa mereka mandiri. Jadi, itu yang kami lakukan dan sarankan supaya anak ini tetap punya semangat yang tinggi untuk maju," pungkasnya.rls/ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\