PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Peduli Sosial Dan Pelayanan Kesehatan Di Bulan Bung Karno, BMI Sasar Warga Pelosok

Senin, 10 Juni 2024

21:03 WITA

Buleleng

1287 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Buleleng, suaradewata.com- Serangkaian perayaan Bulan Bung Karno di bulan Juni ini, Banteng Muda Indonesia (BMI) Buleleng dibawah pimpinan dr. Ketut Putra Sedana,Sp.OG yang akrab disapa dokter Caput menggandeng PMI kembali menggelar bakti sosial (baksos) dan pelayanan kesehatan (yankes) secara gratis serta donor darah. Kali ini di Desa Bila, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng pada Minggu (9/6/2024).

Disela-sela kegiatannya, Putra Sedana alias dokter Caput mengatakan aksi peduli sosial yang dilakukan secara bertahun-tahun ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat terutama masyarakat yang ada dibawah garis kemiskinan yang ada di pelosok pedesaan.

“Peduli sosial ini, kami lakukan sudah sejak lama dan kegiatannya dilakukan secara berkelanjutan, guna meringankan beban masyarakat terutama yang jauh dari fasilitas kesehatan sehingga nantinya menjadi sehat, karena kesehatan hal yang utama menjalani kehidupan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan terkait pemilihan lokasi peduli sosial berupa bakti sosial dan pelayanan kesehatan dengan menyasar masyarakat di pelosok-pelosok desa, mengingat jauh dari fasilitas kesehatan. Dan dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ada penyakit yang menonjol untuk bisa dirujuk kerumah sakit.

“Hasil pemeriksaan, tidak ada yang perlu dirujuk, tetapi ada yang kita sarankan ke RS atau mencari dokter spesialis di bidangnya. Kita disini hanya penanganan penyakit dasar,” jelas dokter Caput.

Disebutkan juga untuk donor darah, sangat baik untuk kesehatan bagi pendonornya dan dapat membantu nyawa yang membutuhkannya.

"Saya rutin melakukan donor darah untuk kesehatan dan untuk peduli sesama membantu yang membutuhkan darah. Mengingat donor darah ini bak sumur, kalau airnya di timba maka akan menjadi jernih begitu juga sebaliknya yang ada hubungannya dengan kesehatan." pungkas dokter Caput.

Sementara itu, Perbekel Desa Bila I Ketut Citarja Yudiarta mengaku mengapresiasi dengan apa yang dilakukan tim kesehatan BMI dibawah pimpinan dokter Caput. Mengingat warganya sangat terbantu atas kegiatan ini.

"Kami berharap aksi peduli sosial dan sesama ini tetap berkelanjutan. Sehingga warga dipelosok desa dapat terbantu meringankan bebannya," tutupnya.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\