PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Desa Panji Sebagai Desa Brilian Gelar Pasar UMKM Bersama R - JOSS 24

Sabtu, 08 Juni 2024

15:29 WITA

Buleleng

1348 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Buleleng, suaradewata.com- Semaraknya Pasar UMKM Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng yang dikuti 18 UMKM diisi dengan berbagai kegiatan berupa Zumba Party, Lomba Mesatua Bali, Festival Aksara Bali, Aerobik PKK Panji, Wahana Bermain, Kuliner, Service Honda, lomba karaoke dan juga dihibur Penyanyi Budiarsa yang berlangsung dari tanggal 7- 9 Juni 2024 di Lapangan Desa Panji. 

Untuk kali kedua Pemerintahan Desa Panji dibawah pimpinan Perbekel Jro Mangku Made Ariawan, S. S. T. Par. M. B. A berinovasi menggelar Pasar UMKM di lapangan desa setempat.

Kali ini guna kembali memperkenalkan produk hasil karya dari UMKM yang ada di Desa Panji, pihak Pemerintahan Desa Panji bersama Rumah Relawan Joss 24 (R - JOSS 24) dan sponsor lainnya menggelar Pasar UMKM dengan menampilkan produk olahan makanan hingga daur ulang serta pupuk.

Usai membuka kegiatan Pasar UMKM, Perbekel Desa Panji Jro Mangku MD Ariawan yang mantan anggota DPRD Buleleng ini didampingi Ketua R - Joss 24, Bagus Sugi Okta Wirawan S.H., mengatakan Desa Panji merupakan desa yang memiliki banyak UMKM terlebih lagi dengan Desa Panji merupakan Desa Brilian dengan berbagai UMKM. 

Berangkat sebagai Desa Brilian menjadikan tantangan tersendiri bagi desa setempat, dimana pemerintah maupun stekholder yang ada dituntut agar mampu memperkenalkan Produk UMKM yang ada di desa Panji kepada masyarakat. 

"Desa Panji merupakan Desa yang berhasil memperoleh penghargaan Desa Brilian, dan juga di Desa Panji banyak memiliki UMKM, sehingga kami pemerintah Desa Panji memiliki tanggung jawab serta kewajiban untuk membuat kegiatan mewadahi UMKM yang ada di desa Panji, salah satu dengan membuat pasar UMKM ini " ucapnya.

Sementara itu Ketua Rumah R-Joss24 Bagus Sugi Okta Wirawan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari R-JOSS24 yang mana salah satunya adalah mengoptimalkan potensi yang ada di generasi muda dan desa yang mana sebelumnya sudah membentuk Tim Bola Voli dan saat ini ikut mewadahi UMKM yang ada di desa Panji dengan mengadakan Pasar UMKM. 

"Ini wujud nyata kami hadir ditengah masyarakat yang mana perlu kiranya diberikan wadah atau kegiatan yang menjadikan UMKM sebagai leding Sektor penggerak dalam Acara Tersebut dan hari ini sampai 3 hari kedepan kami buktikan, harapan kami kedepan UMKM yang ada di Desa-Desa ini dapat diwadahi dan di Suport oleh pihak yang berwenang," pungkasnya.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\