PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ratusan Bonsai Dari Berbagai Daerah Dan Luar Negeri Ramaikan Pamnas Bonsai Di Bangli

Sabtu, 01 Juni 2024

11:24 WITA

Bangli

1437 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Bupati Bangli saat membuka Pamnas Bonsai di Alun-alun Bangli. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Ratusan jenis bonsai dengan berbagai ukuran dan gaya ramaikan pelaksanaan pameran dan kontes bonsai berskala nasional (Panmas) di Alun-alun Bangli. Kontes bonsai yang dimotori oleh Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Bangli dibuka oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Kamis (30/5/2024). "Saya mengapresiasi karena dari tingkat kepesertaan, tidak hanya bonsai dari Indonesia yang hadir melainkan juga dari luar negeri. Salah satunya Vietnam. Ini menunjukkan komunitas bonsai di Bangli cenderung berkembang lebih banyak lagi," ungkap Bupati Sedana Arta. 

Lanjutnya, selain sebagai hobi, berkebun atau bertani bonsai ini juga bisa menghasilkan nilai ekonomis, untuk kesejahteraan dirinya, keluarga dan lingkungannya. "Kita harapkan di tahun - tahun kedepan, ajang seperti ini akan selalu diadakan untuk memfasilitasi komunitas-komunitas yang ada di kabupaten Bangli, khususnya bonsai," ujarnya. 

Tidak hanya itu, Sedana Arta juga berkomitmen akan mensupport komunitas-komunitas lain. Sebelumnya sudah ada kontes anjing Kintamani dan di bulan Juni juga akan ada kontes burung berkicau di kabupaten Bangli yang kita yakini juga akan semakin besar dari tahun ke tahun. Termasuk komunitas otomotif juga sudah kita siapkan arenanya," bebernya. 

Dalam hal ini, kata Sedana Arta, pemerintah memang selayaknya wajib mewadahi, para komunitas ini sehingga punya ruang untuk berkreativitas dan aktivitas mereka bisa dinikmati oleh khalayak ramai dan syukur-syukur bisa menghasilkan nilai ekonomis. Disampaikan pula, pada akhir acara pamnas bonsai yang akan berlangsung hingga tanggal 5 Juni 2024 juga akan dimeriahkan dengan pagelaran konser musik artis - artis pop Bali. "Mudah-mudahan dengan begitu kabupaten Bangli akan semakin ramai dan kehidupan malam di Bangli juga akan semakin ramai sehingga menghidupkan perekonomian masyarakat baik dari sisi kuliner dan UMKM lainnya juga bisa terus bertumbuh di kabupaten Bangli," pungkasnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\