PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Konsulat-Jenderal Australia Bersama AJI Denpasar Gelar Lokakarya Media

Sabtu, 25 Mei 2024

11:21 WITA

Denpasar

1429 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Konsulat-Jenderal Australia Bersama AJI Denpasar Gelar Lokakarya Media di Denpasar, Jumat (24/5/24). sumber foto : ist

Denpasar, suaradewata.com – Konsul-Jenderal Australia di Bali, Jo Stevens membuka lokakarya mengenai Pengecekan Fakta dan Analisis Kritis dalam Konteks Regional untuk perwakilan media lokal dari Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT), yang digelar pada Jumat (24/5/24) di Denpasar.

Lokakarya tersebut dipandu dan diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Denpasar dan didukung oleh Konsulat-Jenderal Australia di Bali, menghadirkan pembicara dari Indonesia dan Australia yang berbagi pandangan independen dan pengalaman mereka kepada para peserta.

“Australia mendukung pengembangan sektor media yang kuat, profesional, dan berkelanjutan di negara-negara mitra, termasuk di Indonesia dan di seluruh Indo-Pasifik, “ terang Konsul-Jenderal Stevens dalam sambutan pembukaannya.

Ia menambahkan bahwa sector media berita yang mumpuni dapat membantu meningkatkan kepercayaan publik dan mencegah mis- dan dis-informasi, terutama yang terjadi di wilayah regional dan terpencil.

“pemberitaan yang berkualitas sangat penting untuk memastikan setiap orang memiliki akses terhadap informasi yang dapat dipercaya,” tambahnya.

Tahun ini menandai peringatan 75 tahun hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia. Konsul-Jenderal Stevens mengatakan bahwa peringatan itu bukan sekadar tonggak sejarah dalam hubungan diplomatik Indonesia-Australia. Lebih dari itu, Stevens menyampaikan momentum itu sebagai waktu bagi seluruh warga Australia dan Indonesia untuk berkumpul dan merefleksikan hubungan bersama seraya merayakan hubungan kemitraan.

“Lokakarya ini menyoroti hubungan erat antara kedua negara kita,” tutupnya.ran/adn


Komentar

Berita Terbaru

\