PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ketua DPRD Badung Terima Audensi Banjar Adat Pengayehan Desa Munggu

Rabu, 22 Mei 2024

13:50 WITA

Badung

1565 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ketua DPRD Badung Putu Parwata terima audensi Pengurus Banjar Adat Pengayehan Desa Munggu Kecamatan Mengwi. sumber foto : hms

Badung, suaradewata.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Putu Parwata menerima audensi Pengurus Banjar Adat Pengayehan Desa Munggu Kecamatan Mengwi di ruang kerjanya Gedung DPRD Badung, Selasa, (21/05/2024). 

Dalam audensi tersebut, Banjar Adat Pengayehan menyampaikan kepada Ketua DPRD Badung ingin membuat yang namanya icon desa, maskot tarian Munggu dan membuat satu kecak mekotek. 

Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengatakan, desa wisata harus mempunyai daya tarik wisata desa. Sehingga, obyek pariwisata desa khususnya yang sudah diberikan SK oleh Bupati Badung menjadi desa pariwisata harus mempunyai kearifan lokal atau unggulan.

“Jadi unggulan unggulan di desa Munggu inilah yang harus di promosikan ke luar kepada orang luar atau orang asing. Makanya saya memberikan masukan segera membuat tari kecak mekotek itu belum ada,” terangnya.

Ia pun menyarankan kepada Banjar Adat Pengayehan Munggu ini untuk segera berkoordinasi dengan para sanggar-sanggar desa. Sehingga Munggu sebagai desa tua dengan keunikan dan kearifan lokal khsusus memiliki icon dan simbul.

“Setiap banjar ada sanggarnya, buatlah disana icon desa Munggu tarian tarian yang memang menjadi iconnya Munggu dengan kearifan lokalnya adalah mekotek dan membuat simbul. Nah ini yang kami dorong sehingga pemerintah masuk dan siap untuk membantu dan memfasilitasi,” ujarnya.ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\