PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Walikota Denpasar Buka Festival Rumah Kakek

Selasa, 21 Mei 2024

18:56 WITA

Denpasar

1419 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

proses menyalakan obor oleh anak-anak sebagai simbol generasi muda meneruskan semangat kebangsaan dalam pembukaan Rumah Kakek Festival di Denpasar, Senin (20/5/24), sumber foto: ran/SD

Denpasar, suaradewata.com - Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan Pasraman Satyam Eva Jayate untuk pertama kalinya melaksanakan Festival Rumah Kakek. Festival Rumah Kakek disemarakkan dengan berbagai kegiatan dan aktivitas sebagai semangat Kebangsaan.

Festival Rumah Kakek akan digelar selama 14 hari dimulai pada tanggal 20 Mei hingga 1 Juni 2024 yang dilaksanakan di Wantilan Bung Karno Mahasabha Rumah Kakek Pasraman Satyam Eva, Senin (20/5/2024).

Ketua Umum Rumah Kakek Pasraman Satyam Eva Jayate, I Ketut Udi Prayudi mengatakan bahwa rangkaian Festival Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan Pasraman Satyam Eva Jayate akan diisi dengan berbagai kegiatan kebangsaan dan kesenian. Menurutnya kegiatan festival Kesenian Bali, Denpasar festival, ke sangga festival, Sanur festival sering dilaksanakan.

“Tetapi hari ini di depan Padma Candi Nusantara kita bersama-sama melaksanakan festival yang khusus melakukan aktivitas-aktivitas Kebangsaan, aktivitas-aktivitas kepemudaan, aktivitas-aktivitas persatuan Indonesia. kegiatan kita dimulai hari ini 20 Mei sampai 1 Juni," ujar Udi Prayudi.

Penggiat lingkungan ini menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mensupport dan bergotong royong menyukseskan festival Rumah Kakek sebagai rumah generasi muda.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak/Ibu sekalian bahwa hari ini kita sudah mengkomitmenkan diri, termasuk kita membuktikan diri bahwa Rumah Kakek festival ini dilaksanakan oleh kita semua secara bergotong-royong. Jadinya rumah Kakek ini pun kita daulat sebagai rumah gotong royong selain rumah generasi muda Nusantara,” imbuhnya.

Festival Rumah Kakek akan dilaksanakan selama 2 Minggu dengan berbagai kegiatan lingkungan akan dilaksanakan. Selain itu, festival Rumah Kakek juga akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan kebangsaan.

"Jadinya dalam 14 hari ke depan bapak/ibu sekalian ada lebih dari 27 kegiatan yang kami laksanakan, ada kegiatan lingkungan menanam mangrove ada kegiatan menyemprot Eco Enzim, ada kegiatan membuat Eco Enzim, ada kegiatan menanam pohon. Disamping itu juga ada kegiatan-kegiatan kebangsaan setiap hari, mulai hari ini kita akan melaksanakan kegiatan angka 17/8/45 kami benar-benar adopsi,” terangnya.

Dikatakannya bahwa festival Rumah Kakek akan dikelola oleh mahasiswa untuk itu, pihaknya berharap agar di doakan agar festival Rumah Kakek dapat terlaksana sesuai rencana.

"Festival Rumah Kakek ini dikelola oleh mahasiswa kegiatan selama 14 hari ke depan, untuk itu nantinya kami berharap doa restu dari bapak/ibu sekalian sehingga pelaksanaan rumah kakek festival ini bisa berjalan dengan lancar.

Terakhir dirinya menyebut bahwa festival Rumah Kakek juga dapat diramaikan dengan berbagai hiburan yang tentunya tidak membosankan.

"Kami juga mengundang atraksi seni untuk menghibur kita semua suasananya adalah Kebhinekaan Kebangsaan dan persatuan sekali lagi selamat datang di Rumah Kakek, Rumah kebangsaan dan kebhinekaan, Rumah generasi muda nusantara,” tutupnya.ran/adn


Komentar

Berita Terbaru

\