PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Mahasiswa dan Pemuda Dukung WWF Ke-10 Dengan Catatan

Minggu, 19 Mei 2024

07:10 WITA

Badung

1517 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Konferensi pers yang digelar di Kuta Beach, Badung, Jumat (17/5/24). sumber foto: ist/SD

Badung, suaradewata.com - Kelompok mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Bali Darurat Sampah menyampaikan tiga poin pernyataan terhadap pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 dalam konferensi pers yang digelar di Kuta Beach, Badung, Jumat (17/5/24).

Tiga pernyataan tersebut yang pertama adalah mendesak pemerintahan di seluruh dunia untuk menyukseskan agenda suistainable development goals atau SDG's dengan serius dalam menangani dan menanggulangi pencemaran ekosistem air oleh sampah.

Yang kedua adalah menganjurkan kepada dunia untuk menerapkan filosofi Tri Hita Karana dari Bali sebagai pola harmonisasi dengan alam.

Yang ketiga sebagai poin pernyataan terakhir adalah menuntut Pemerintah Republik Indonesia sebagai tuan rumah WWF untuk menolak dengan tegas investasi asing yang berpotensi memberi timbulan sampah dan mencemari sumber daya air di Indonesia.

Mewakili aliansi, Ketua Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Denpasar, I Dewa Gede Darma Permana menyampaikan dukungan terhadap terselenggaranya WWF Ke-10 di Bali. Sehingga dengan demikian ia bisa lebih dekat untuk menyampaikan pesan terbuka kepada dunia.

"Kami dari mahasiswa dan pemuda tentu sangat mendukung terselenggaranya World Water Forum. Namun kami sangat berharap dari World Water Forum dapat memecahkan masalah, dapat memberikan solusi konkrit terhadap problematika air bersih dan problematika sampah," ujar Dewa.

Pernyataan terbuka tersebut ditandatangani oleh sembilan ketua organisasi yang tergabung dalam Aliansi Bali Darurat Sampah. Sembilan orang itu selain Dewa Gede Darma Permana adalah adalah I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua Gagasan Pemuda (GADA) Bali, I Made Arya Bayu Suta selaku Ketua Seka Teruna-Teruni (STT) Desa Adat Cemagi, I Gede Made Bayu Merta Putra selaku Ketua Perhimpunan Pemuda Hindu (PERADAH) Tabanan, Teguh Alfaidzin selaku Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Denpasar, Wahyu Candra Kurniawan selaku Ketua Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Singaraja, I Gusti Agung Arya Dhanyananda selaku Ketua PC KMHDI Badung, Tri Budi Santoso selaku Ketua PC KMHDI Buleleng, dan I Komang Wiratama selaku Ketua PC KMHDI Karangasem.ran/adn​​​​


Komentar

Berita Terbaru

\