PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Subak Pengelumbaran, Perumda Badung Panen Padi Perdana di Petang 

Jumat, 10 Mei 2024

19:30 WITA

Badung

1507 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Panen Padi di Subak Pengelumbaran Desa Adat Petang Kecamatan Petang, Kamis, (09/05/2024) sumber foto: ist

Badung, suaradewata.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana (MGS) Kabupaten Badung melakukan panen padi perdana di Subak Pengelumbaran Desa Adat Petang Kecamatan Petang, Kamis, (09/05/2024). Panen padi ini merupakan program pembelian gabah petani se Kabupaten Badung di tahun 2024. 

Direktur Utama Perumda Pasar dan Pangan MGS Kabupaten Badung I Wayan Suryantara mengatakan panen padi kali ini merupakan panen padi perdana yang dilakukan oleh Perumda Pasar dan Pangan MGS Kabupaten Badung. Sebelumnya, Perumda telah melakukan perjanjian kerja sama dengan pekaseh subak sekabupaten Badung yang telah dilakukan pada Rabu, (10/04/2024). 

"Kami kemarin panen padi di lahan seluas 50 are di Petang," kata Wayan Suryantara, Jumat, (10/05/2023).

Pembelian gabah sudah melalui proses negosiasi dengan perkiraan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) atau harga perkiraan pemerintah. Sehingga telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan pekaseh subak Pengelumbaran Desa Adat Petang dengan negosiasi harga beli gabah. 

"Dengan pembelian gabah langsung ke petani, maka Perumda dapat menghasilkan kualitas beras yang bagus," pungkasnya.ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\