PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Semarak Upacara Peringatan HUT Bangli ke-820, Ribuan Siswa Tampilkan Parade Agung

Jumat, 10 Mei 2024

19:20 WITA

Bangli

1389 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Semarak upacara peringatan HUT Bangli ke-820. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bangli ke-820 berlangsung semarak, Jumat (10/5/2024). Peringatan hari jadi Bangli ini dipimpin langsung Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta selaku pembina upacara yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Bangli. Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Bangli, Anggota Forkompinda Kabupaten Bangli, Ketua DPRD Bangli, Sekda Bangli, Ketua TP. PKK Kabupaten Bangli, Ketua GOW, Ketua Gatriwara Kab.Bangli, Ketua Darma Wanita Persatuan, Para Anggota DPRD Bangli, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bangli, unsur TNI/ Polri, BUMN, BUMD, Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Bangli serta undangan lainnya.

Bupati Sedana Arta saat membacakan sambutan PJ Gubernur Bali menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi Bali pihaknya memberikan penghormatan yang setinggi tingginya kepada para lelengit, pendahulu, pendiri dan pejuang yang telah berjasa besar dalam membangun Kabupaten Bangli. "Semoga Kabupaten Bangli terus tumbuh dan berkembang menjadi kota yang maju, unggul dan berbudaya," ungkapnya. Disampaikan tema yang diusung dalam peringatan kali ini yaitu "Bangli Ne Bro" (Brave, Rise dan Optimistic). 

Suasana peringatan HUT Bangli kian semarak dengan pementasan Parade Agung yang melibatkan sekitar 2.500 siswa siswi SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Bangli. Mereka membawakan tari janger kolosal, pragmentari kang cing wie serta tari profile pelajar Pancasila. Dan pada kesempatan yang sama Sedana Arta juga membuka pelaksanaan pameran pendidikan yang menampilkan berbagai hasil karya para siswa SD dan SMP. 

Sementara Bupati Sedana Arta saat ditemui usai upacara menyampaikan serangkaian HUT Bangli yang akan ditutup tanggal 17 Mei, banyak kegiatan dilaksanakan. Baik itu konser musik dan parade budaya dari masing masing kecamatan ikut memeriahkan Hari ulang tahun Kota Bangli. "Di malam terakhir, masyarakat Bangli akan dihibur oleh artis nasional yaitu Virgoun," ujarnya.

Lanjut Bupati asal Sulahan ini, makna tema yang diambil kali ini adalah Berani Bangkit dan Optimis selaras dengan gebrakan pemerintah Kabupaten Bangli dalam memajukan Bangli dari segala sektor. "Harapan kedepannya tentu seluruh masyarakat Bangli semakin solid bersatu dan jengah untuk bersama-sama membangun Bangli yang kita cintai, sehingga mimpi mimpi besar kita bisa diwujudkan dan pembangunan bisa berlanjut," pungkasnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\