PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ketua DPRD Badung Terima Mahasiswa Universitas Sains Al-Qur'an Wonosobo 

Kamis, 21 September 2023

19:10 WITA

Badung

1416 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima studi pengalaman lapangan Mahasiswa Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Wonosobo, Jawa Tengah Sumber foto : Istimewa

Badung, suaradewata.com - Puluhan mahasiswa Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Wonosobo, Jawa Tengah, mengunjungi Gedung DPRD Badung, Rabu, (20/09/2023). Kehadiran mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik (FKSP) ini diterima langsung Ketua DPRD Badung, Putu Parwata. 

 

Putu Parwata yang didampingi Wakil Ketua II DPRD Badung, Made Sunarta dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Badung, Wayan Regep dan tim ahli mengatakan, kehadiran puluhan mahasiswa UNSIQ untuk studi pengalaman lapangan. 

 

"Saya sudah sampaikan, kami di Kabupaten Bandung antara pemerintah dan DPRD sudah sama pemikiranya. Bagaimana peran pemerintah dan bagaimana fungsi DPRD," ujar Putu Parwata.

 

Politisi asal Dalung, Kuta Utara ini menyebutkan DPRD merupakan wakil dari masyarakat, sehingga dewan selayaknya tidak menutup diri untuk menerima masukan dan keluhan dari masyarakat.

 

"Yang paling penting adalah bagaimana DPRD mefaslitasi kepentingan masyarakat, salah satunya rumahnya harus terbuka 24 jam, untuk menyerap aspirasi yang nantinya akan dijabarkan dalam pokok pikiran dewan (Pokir)," terangnya.

 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini juga mengatakan, roh daripada DPRD adalah mengacu pada Undang-undang 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Dalam undang-undang ini mengatur keberadaan dewan.

 

Dalam kesempatan itu, Dosen UNSIQ, Agus Haryanto mengucapkan terima kasih atas kesempatan melakukan studi pengalaman lapangan di Kabupaten Badung. 

 

"DPRD Badung ini menjadi inspirasi bagi kami. Kami apresiasi dan mengaturkan rasa hormat kepada jajaran DPRD Badung yang telah memberikan kuliah umum," ungkap Agus Haryanto seraya menyebutkan kegiatan akademik Studi Pengalaman Lapangan (SPL) diikuti oleh 35 mahasiswa.rls/ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali