PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Partisipasi Pemilih Cerdas, Kunci Sukses Pemilu 2024

Kamis, 24 Agustus 2023

16:15 WITA

Buleleng

1520 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Buleleng Development Festival (BDF)di GOR Bhuana Patra Singaraja pada Selasa, (22/8/2023

Buleleng, suaradewata.com- Penyebarluasan informasi terkait pesta demokrasi menjadi skala prioritas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Mengingat dalam hal ini berekspektasi besar untuk memunculkan pemimpin berkualitas melaju bersama memajukan Buleleng dan mensejahterakan masyarakat. 

 

Seperti terungkap dalam Buleleng Development Festival (BDF), dengan acara Talk Show yang berlangsung di GOR Bhuana Patra Singaraja pada Selasa, (22/8/2023) menghadirkan nara sumber, Ketua Badan (Kaban) Kesbangpol Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono, Kepala Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kabupaten Buleleng Gede Bandem Samudra, dan Ketua Bawaslu Buleleng I Kadek Carna Wirata. Dimana didalam kegiatan tersebut Kaban Kesbangpol Kappa mengatakan, guna mensukseskan Pemilu 2024, pihaknya telah meningkatkan sosialisasi wawasan kebangsaan dan kerukunan umat beragama. 

 

"Kesuksesan Pemilu tergantung pada peningkatan partisipasi masyarakat, kondusifitas daerah, dan penyelenggara yang berintegritas serta profesional." tegasnya

 

"Kami telah berkoordinasi dengan berbagai instansi untuk mengantisipasi potensi hambatan," ucap Kappa menambahkan. 

 

Senada dengan Kaban Kappa, dari KPU yakni Gede Bandem dalam hal ini mewakili KPU Buleleng, mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada terhadap politik uang, politik identitas, dan informasi palsu di media sosial.

 

 "Partisipasi aktif masyarakat dalam pemilihan esensial demi mewujudkan pemimpin berkualitas," tandasnya. 

 

Sementara itu dari Bawaslu, I Kadek Carna Wirata menekankan pengawasan di setiap tahapan Pemilu untuk meminimalkan kesalahan. Mengingat dengan pemilih yang cerdas dan peserta yang patuh aturan, Pemilunya diharapkan melahirkan pemimpin berintegritas. 

 

"Sinergitas dan pengawasan menjadi landasan demokrasi kita ke depan," pungkasnya.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\