PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Atasi Kroditnya Parkir yang 'Fenomenal', RSUD Tabanan Akan Bangun Parkir Basement

Rabu, 09 Agustus 2023

20:00 WITA

Tabanan

2023 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Kopi Pewarta yang digelar Rabu (9/8). istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Kroditnya parkir pengunjung di RSUD Tabanan selama ini memang terbilang fenomenal karena seakan tak ada solusinya. Pengunjung pun kadang harus parkir di halaman Kantor Bupati Tabanan jika parkir didepan RSUD penuh. Padahal didepan RSUD Tabanan juga bukan areal parkir.

 

Sedangkan untuk parkir sepeda motor Stersebar di pelataran depan poliklinik, depan apotek dan depo obat, sisi kanan badan Jalan Diponegoro atau sebelah barat RSUD Tabanan, dan di area belakang RSUD Tabanan.

Hal ini pun menjadi materi dalam Kopi Pewarta yang digelar Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta), Rabu (9/8) di Penggak PDDS.

 Wakil Direktur Pelayanan dan Pengendalian Mutu RSUD Tabanan dr. I Gusti Ngurah Bagus Juniada menuturkan bahwa lahan parkir yang dimiliki RSUD Tabanan memang sangat terbatas. Sehingga persoalan parkir masih menjadi sorotan berbagai pihak.

"Terlebih sebagai pusat pelayanan kesehatan publik di Kabupaten Tabanan aktivitas masyarakat sangat padat di RSUD Tabanan," paparnya.

 

Sehingga soal parkir menjadi hal serius yang akan ditangani oleh RSUD Tabanan. Namun memang luas dari RSUD Tabanan hanya 1,6 hektar, sedangkan pengembangan fasilitas penunjang kesehatan masyarakat di RSUD Tabanan harus terus dilakukan.

“Jika kami perluas lahan dengan dikembangkan kesamping itu tidak mungkin karena sudah ditembok,” sebutnya.

Maka dari itu pihaknya berencana membangun dua tempat parkir secara bertahap yakni di Dinas Pariwisata Tabanan yang ada di sebelah barat RSUD serta membangun basement di Gedung UGD dan Poliklinik.

“Ini sesuai arahan Bapak Bupati, kedepannya akan ada perombakan besar. Jadi kami akan menjadikan Dinas Pariwisata sebagai tempat parkir serta pembangunan UGD dan Poliklinik yang dilengkapi basement,” lanjutnya.

 

Untuk pengembangan tersebut pihaknya akan menggunakan dana yang  bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 40 Miliar, dan diharapkan realisasinya bisa dilakukan di tahun 2024 mendatang. "Jadi Rp 40 Miiar itu untuk pembangunan UGD dan poliklinik termasuk basement," tegasnya

 

Sedangkan untuk tahun ini pihaknya juga akan melakukan penataan taman di depan RSUD sehingga areal parkir sementara diarahkan ke Setra Adat kota Tabanan. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\