PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Terapkan Standar Data, Pemkab Bangli Gelar Pembinaan Kegiatan Statistik Sektoral 

Kamis, 13 Juli 2023

18:00 WITA

Bangli

1412 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Bupati Sedana Arta saat membuka Pembinaan Kegiatan Statistik Sektoral di Lingkungan Pemkab Bangli, Kamis (13/7).

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta membuka Pembinaan Kegiatan Statistik Sektoral di Kabupaten Bangli yang dilaksanakan melalui luring maupun daring, Kamis (13/7/2023) di Ruang Rapat Krisna, Kantor Bupati Bangli. Dalam kegiatan tersebut Bupati Bangli juga selaku narasumber bersama Kepala Statistik, Ir. A.A.A. Raka Suarningsih. Sedangkan Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar hadir melalui daring dengan Moderator Kepala Diskominfosan Kab. Bangli, I Wayan Dirga Yusa.

Pembinaan Kegiatan Statistik Sektoral di Kabupaten Bangli tersebut dihadiri oleh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli beserta masing masing admin OPD. Menurut Bupati Sedana Arta, hasil pembinaan tersebut disepakati, untuk meningkatkan pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan statistik sektoral di Lingkup Daerah Kabupaten Bangli akan diadakan secara rutin. "Kegiatan penyelenggaraan statistik sektoral di Lingkup Daerah Kabupaten Bangli dengan penerapan standar data, metadata, interoperabilitas data dan penggunaan kode referensi, dalam penyediaan data yang berkualitas tinggi dan dapat dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, dibutuhkan ketepatan waktu dalam pengumpulan data pada Organisasi Perangkat Daerah dan penyampaian kepada Walidata, yang selanjutnya akan dikirmkan ke Bappeda Kabupaten Bangli. "Dimana evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bangli dilakukan untuk mengukur nilai indek Pembangunan Statistik," tandasnya. ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\