PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ketua DPRD Badung Terima Audiensi Guru PAUD/TK Swasta se-Badung

Selasa, 14 Maret 2023

09:25 WITA

Badung

1881 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima audiensi Guru PAUD/TK Swasta se-Badung, Senin, (13/03/2023).

Badung, suaradewata.com- Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima audiensi Guru PAUD/TK Swasta se-Badung di ruang kerjanya, Senin, (13/03/2023).

Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengatakan kehadiran Guru PAUD/TK Swasta se-Badung bertujuan untuk menuntut hak mereka berupa insentif yang kini tak diperolehnya lagi, dikarenakan terjangan pandemi Covid-19 lalu.

"Hal ini terkait dengan hak-hak mereka yang belum diperoleh. Dulu dapat Rp 600.000 per bulannya dan karena Covid-19 insentif tersebut terputus," kata Putu Parwata kepada awak media, Senin, (13/03/2023).

Selanjutnya, Putu Parwata akan mengusulkan agar Pemerintah bisa membantu, karena hal tersebut berpeluang untuk dilakukan, lantaran  melihat kemampuan keuangan daerah mencukupi, khususnya di Badung. 

"Baiklah, kita hidup tolong-menolong, saling mengasihi supaya pemerintah hadir di tengah-tengah kepentingan masyarakat," terangnya.

Soal insentif guru PAUD dan TK swasta tersebut, Putu Parwata menyatakan insentif akan diberikan pada anggaran perubahan 2023. 

"Peluangnya adalah di perubahan APBD Badung 2023. Saat ini, induk sudah diketok, sehingga peluangnya di APBD Perubahan DPRD Badung," paparnya.

Untuk besarannya, Putu Parwata akan mengajukan insentif diperuntukan bagi kepala sekolah sebesar Rp 1 juta dan kalangan guru menerimanya sebesar Rp 800 Ribu.

"Ya, kami mengusulkan angka ini karena insentif akan mendorong atau memotivasi para guru dalam proses belajar-mengajar," pungkasnya.

Turut hadir, Cok. Istri Ari Astiti dari Disdikpora dan juga dihadiri oleh 

Ni Nyoman Sukawati dari K3TK serta perwakilan IGTKI diantaranya A.A.Budi Utami, Lucia Kusmirah, Ni Kadek Suartini dan Endang Suhartatie dari IGTKI.rls/ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\