PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Hari Valentine, KPU Tabanan Gelar Touring Kirab Jelang Satu Tahun Pemilu

Selasa, 14 Februari 2023

20:00 WITA

Tabanan

1742 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan melepas peserta touring kirab Jelang Satu Tahun Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024.. foto Ayu Trisna

Tabanan, suaradewata.com -  Tepat pada Hari Valentine Selasa (14/2/2023), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan menggelar Gebyar Jelang Satu Tahun Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024. Kegiatan itu diisi dengan touring Kirab Bendera bersama partai politik (parpol) peserta pemilu. 

 

Pantauan di lapangan, touring dengan menggunakan sepeda motor itu mengambil start di Kantor KPU Tabanan melintasi Jalan Pahlawan, menuju Pasar Dauh Pala, kemudian ke utara melintasi Tuakilang lalu ke timur menuju TMP Margarana selanjutnya kembali ke Kantor KPU Tabanan melalui Marga. Kegiatan berlangsung meriah diiringi dengan perwakilan parpol peserta pemilu yang menghias kendaraannya dengan bendera parpolnya masing-masing.

 

Rombongan touring dilepas langsung oleh sekaligus untuk Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa dan dikawal petugas dari kepolisian, selanjutnya menuju beberapa jalan strategis yang ada di Tabanan.

 

Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa mengatakan bahwa touring itu diikuti oleh perwakilan parpol dengan mengajak beberapa anggotanya, perwakilan Bawaslu Tabanan, Kesbangpol Tabanan serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Tabanan. “Perwakilan Partai yang datan itu ada, Gerindra, PKB, PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, Gelora, PKS, PKN, Hanura, Garuda, PAN, PBB, Demokrat, PSI, Perindo, PPP dan Parpol Ummat,” sebutnya.

 

Ditambahkannya setelah touring finish di Kantor KPU Tabanan, perwakilan masing-masing parpol secara bersamaan menaikan benderanya masing-masing pada tiang yang sudah ditentukan bertempat di halaman Kantor KPU Tabanan.

 

Menurut Weda Subawa, kegiatan itu dilakukan bertujuan untuk mengingatkan bahwa Pemilu Serentak 2024 tepat satu tahun pada hari ini. “Selain itu untuk mempererat persaudaraan diantara kita karena kita adalah saudara dan khususnya kepada para parpol agar tetap menjaga persahabatan demi terciptanya kedamaian. Tidak ada gunanya gontok -gontokan,” imbuhnya.

 

Selain itu, sekitar pukul 14.00 WITA juga dilakukan kegiatan coklit oleh Pantarlih di daerah Dauh Pala. Kemudian juga dilakukan nonton bareng kirab via zoom dari KPU RI. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\