PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Anjingnya Diserempet, Bule Ausie Aniaya Pemotor

Senin, 12 September 2022

16:10 WITA

Gianyar

1477 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jonathon Eyles WNA asal Australia yang diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang pemotor di Ubud. foto : Agus Arimbawa/sd

Gianyar, suaradewata.com - Jonathon Eyles (36) terpaksa berurusan dengan Kepolisian Sektor Ubud, karena dilaporkan telah melakukan penganiayaan terhadap seorang pengendara sepeda motor. Pria asal New South Wales, Australia ini diduga emosi karena anjingnya tersempet oleh korban.

Kapolsek Ubud, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira menerangkan, kronologi kejadian terjadi pada hari Sabtu (10/9/2022), bermula ketika korban atas nama I Made Andi Sentana (28) melintas mengendarai sepeda motor di Jalan Cempaka Putih, Banjar Penestanan Kaja, Desa Sayan, Ubud, sekitar pukul 10.30 wita. Saat melintas, tiba - tiba ada seekor anjing yang menyeberang jalan dan tertabrak motor korban. 

"Saat itu, korban dikejar oleh pria asing dari arah belakang dan menarik bahu korban yang sedang mengendara sepeda motor dan mendorong kepala korban sehingga korban terjatuh dari sepeda motor," ungkap Kompol Yudistira didampingi Kanit Reskrim Polsek Ubud, IPTU Ngakan Ketut Erawan P, di Mapolsek Ubud, Senin (12/9/2022).

Atas kejadian tersebut, korban kemudian melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Polsek Ubud, lanjutnya.

Mendapat laporan korban, tim opsnal Unit Reskrim Polsek Ubud kemudian melakukan penyelidikan. Dan mendapatkan informasi pria asing yang diduga melakukan penganiayaan tinggal di wilayah Banjar Penestanan. Akhirnya, pada hari Minggu (11/9/2022) pukul 15.00 Wita, petugas akhirnya menemukan terduga pelaku bernama Jonathon Eyles di sebuah vila.

"Setelah diinterogasi, yang bersangkutan mengaku telah melakukan pendorongan kepada korban yang menyebabkan korban terjatuh," jelasnya.

Jonathon Eyles kemudian dibawa ke Mapolsek Ubud untuk diamankan. "Terlapor tidak terima anjingnya ditabrak/serempet oleh korban, sehingga ia emosi," tambah mantan Kapolsek Gianyar ini. 

Karena terlapor merupakan warga negara asing (WNA) pihak Polsek Ubud sudah melakukan koordinasi dengan badan keimigrasian guna melakukan proses lebih lanjut. gus/red


Komentar

Berita Terbaru

\