PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

APES..Pergoki Maling, Kadus Amertasari Pegayaman Ditebas Parang

Rabu, 07 September 2022

13:05 WITA

Buleleng

1754 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Situasi rumah korban Kepala Dusun (Kadus) Amertasari, Desa Pegayaman Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Ibrohim (66), dan kondisi tangannya setelah ditebas maling

Buleleng, suaradewata.com Apes bagi Kepala Dusun (Kadus) Amertasari, Desa Pegayaman Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Ibrohim (66), pada Senin, (5/9/2022) sekitar Pukul 03.00 Wita dini hari. Dia ditebas para oleh dua orang maling yang sedang menyatroni rumahnya. Akibatnya Ibrohim mengalami luka robek pada tangannya sehingga mendapatkan jahitan yang cukup banyak. Pelaku kini dalam pengejaran aparat.

Kronologisnya, berawal pada Senin, (5/9/2022) sekitar Pukul 03.00 Wita, korban Ibrohim memèrgoki 2 orang sedang naik tembok penyengker yang ada di sebelah timur rumahnya. Melihat ada maling langsung korban berteriak. Teriakannya itu, memancing 2 orang pelaku itu untuk masuk kedalam  rumah, dengan cara mendobrak pintu depan rumah korban. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, korban kemudian dianiaya dengan parang. Korban sempat menangkis menggunakan tangan kiri, sehingga korban mengalami 3 luka robek pada telapak tangan. Dan juga mengalami 1 luka robek pada punggung tangan, 1 luka gores pada dada, 1 luka gores pada lengan, 1 luka lecet pada tumit, 1 luka lecet pada ibu jari. Bukan hanya itu, korban juga sempat melakukan perlawanan dengan menebas orang tersebut menggunakan parang.

Kemudian, korban mendorong para pelaku, sehingga korban bisa keluar dari rumahnya. Setelah korban berada diluar, salah satu pelaku berhasil membawa kabur satu unit Handphone (Hp) milik anak korban. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Sukasada, untuk segera ditindaklanjuti.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan, membenarkan peristiwa tersebut. Korban yang mengalami luka parah langsung dilarikan ke RSUD Buleleng untuk segera mendapatkan penanganan medis dengan 30 jaritan akibat luka terbuka. Untuk identitas kedua orang terduga pelaku saat ini telah dikantongi polisi.

"Kejadiannya itu hari Senin pagi di rumah Kadus Amertasari, Desa pegayaman telah terjadi peristiwa pencurian. Ketahuan dan Bapak Ibrohim berteriak maling, seorang pencuri memakai topeng turun ke bawah lewat langsung masuk ke dalam rumh. Disanalah pak Kadus dan pencuri 2 orang baku kelahi menggunakan senjata tajam sambil teriak minta tolong," kata Agus Dwi Wirawan.

Dalam penanganan kasus yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Sukasada, sudah ada beberapa orang saksi diperiksa untuk dapat memberikan keterangan termasuk korban sendiri. Bahkan kedua orang pelaku yang melakukan dugaan perampokan telah terindeintifikasi dan masih dalam pengejaran polisi.

"Saat ini Unit Reskrim Polsek Sukasada sedang bekerja, untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan terhadap terduga pelaku masih dalam pengejaran.” pungkasnya. Sad/red


Komentar

Berita Terbaru

\