PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Anniversary 15 tahun, Anak Tangguh Siapkan Generasi Indonesia Tangguh

Jumat, 08 Juli 2022

11:20 WITA

Gianyar

1410 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

yayasan anak tangguh binaan I Nyoman Parta anggota DPR RI Komisi VI saat merayakan anniversarynya ke 15 di Gianyar

Gianyar, suaradewata.com – Bali sebagai daerah wisata tentunya bahasa asing khususnya bahasa inggris menjadi kebutuhan sehari-hari dalam berkomunikasi dengan para wisatawan yang berkunjung apalagi di daerah Gianyar yang dikenal dengan daerah kunjungan wisata. Berangkat dari kondisi tersebut, para orang tua mengeluhkan mahalnya biaya les bahasa asing, membuat segelintir orang tergerak untuk mendirikan yayasan “Anak Tangguh” yang bergerak dalam berbagai bidang khususnya mengajarkan anak-anak bahasa asing secara gratis. Yayasan Anak Tangguh yang dibina I Nyoman Parta anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDIP ini kini sudah berusia 15 tahun pada 7 Juli 2022.

Ketua Yayasan Anak Tangguh, Komang Sekar Gending Ulangun,16 siswa SMA 3 Denpasar saat Annivesary ke 15 ini mengungkapkan bahwa yayasan ini didirikan 15 tahun lalu yang berawal dari keinginan menggebrak system pendidikan di sekolah yang semua anak harus bisa semua mata pelajaran yang ada. Ditambah lagi keresahan para orang tua tentang biaya les untuk anak-anak mereka yang relatif mahal terutama les bahasa inggris. “Jadi kita tergerak untuk membuatkan yayasan agar semua anak bisa belajar khususnya bahasa inggris tanpa biaya,” ucapnnya. Sistem pembelajaran yang digunakan bukan seperti sekolah pada umumnya, melainkan lebih mengajarkan anak-anak sesuai bakat mereka masing-masing dengan semangat kemandirian. “Semua anak-anak tidak dipungut biaya, adapun biayanya bersumber dari relawan atau orang-orang baik yang peduli akan nasib anak-anak kita, salah satunya dari Pak Man Parta anggota DPR RI,” bebernya.

Yayasan ini kata dia, memberikan ruang kepada anak-anak untuk belajar bahasa inggris dan kegiatan sosial lainnya, dengan markas di Rumah Aspirasi Nyoman Parta, Gang Kamboja 9, Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar Bali. Jumlah anak-anak yang tergabung dalam yayasan ini kata Sekar Gending sebanyak 31 anak berasal dari wilayah sekitar, dan mereka biasanya belajar pada hari libur dirumah aspirasi Nyoman Parta mulai pukul 11.00 sampai pukul 13.00 wita. Untuk tenaga pengajarnya sebanyak 5 orang relawan yang merupakan anak-anak SMA dan juga ada yang sudah bekerja. “Semangatnya bagaimana kita memberikan ruang kepada anak-anak kita untuk belajar bahasa inggris, serta belajar sosial seperti peduli kepada alam dan yang lainnya, ini demi masa depan generasi kita menuju Indonesia tangguh,” paparnya. Terkait hari jadinya yang ke 15 kali ini, Sekar Gending mengaku dirayakan secara sederhana dengan tiup lilin serta game untuk membahagiakan anak-anak.

Dipihak lain I Nyoman Parta yang juga anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PDIP saat dihubungi mengaku sangat bangga sekali dengan kreativitas anak-anak yang dengan semangat tinggi dan kemandirian yang luar biasa mau belajar dengan giat. ‘Mereka adalah anak-anak bangsa yang harus mendapat perhatian lebih, agar nantinya menjadi generasi tangguh,” ucapnya. Dia mengaku selama ini secara iklas membina yayasan tersebut sebagai sebuah pengabdian dan tanggungjawab dalam menyiapkan generasi milenial yang berkualitas ditengah keterbatasan dan tuntunan jaman yang semakin maju. “Harapan saya akan banyak lahir yayasan-yayasan yang peduli terhadap nasib anak-anak kita, guna mempersiapkan generasi Indonesia tangguh,” tegas Parta. rls/red


Komentar

Berita Terbaru

\