PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Nyaris Terbakar Dalam Rumah, Gede Makmur Berasil Selamat Dengan Luka Bakar

Rabu, 18 Mei 2022

21:30 WITA

Buleleng

1463 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Korban kebakaran Gede Makmur Intaran, 76 warga Banjar Dinas Kubuanyar, Desa dan Kecamatan Kubutamahan, Kabupaten Buleleng, dalam perawatan akibat kebakaran pada wajah dan tangannya.

Buleleng, suaradewata.com - Nasib naas dialami Gede Makmur Intaran, 76 warga Banjar Dinas Kubuanyar, Desa dan Kecamatan Kubutamahan, Kabupaten Buleleng. Saat tidur pulas dan rumahnya mengalami kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Karena kejadiannya hampir tengah malam korban yang saat itu tengah tertidur nyaris terbakar di dalam rumah, beruntung dia berhasil keluar rumah dengan selamat, namun apes wajah dan tangannya mengalami luka bakar yang cukup serius sehingga harus dirujuk ke RSUP Sanglah setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Giri Mas, Buleleng.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 17 Mei 2022 sekitar Pukul 22.30 Wita. Kala itu korban Gede Makmur sedang tidur dirumahnya yang berukuran 7x6 meter dengan atap seng, lantai semen dan berdindingkan tembok, namun tiba-tiba rumahnya mengalami kebakaran hebat tanpa diketahui yang mengakibatkan rumah dan isinya ludes terbakar dengan kerugian puluhan juga. 

Kapolsek Kubutambahan AKP Ketut Wisnaya seijin Kapolres Buleleng Rabu,  (18/5/2022) membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia kejadiannya sekitar pukul 22.30 wita.  “Saat kejadian, korban Gede Makmur Intaran sedang tidur. Mungkin  karena hawa terlalu panas maka ia terbangun dan terjebak dalam suasana rumahnya terbakar. Iapun berupaya keluar rumah dan berhasil, namun korban mengalami luka dibeberapa sekujur tubuhnya, diantaranya pada wajah, badan dan tangan,” terang kapolsek sambil mengatakan akibat kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai 50 juta rupiah. Terkait penyebab kebakaran, kuat dugaan akibat adanya arus pendek listrik  (korsleting) dirumah tersebut. "Kita telah melakukan tindakan dengan mendatangi lokasi kebakaran dan sekaligus mencatat dan meminta keterangan para saksi" tandas Kapolsek. sad/red

 


Komentar

Berita Terbaru

\