PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Satuan Sabhara Polres Bangli Gencarkan Patroli Sasar Obyek Wisata Saat Pagerwesi

Kamis, 02 September 2021

08:00 WITA

Bangli

1750 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) yang diperpanjang hingga batas waktu yang belum ditentukan, pelaksanaan patroli rutin terus digencarkan jajaran Polres Bangli untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tak terkecuali saat pelaksanaan hari raya Pagerwesi, Rabu (01/09/2021). Melalui Satuan Sabhara Polres Bangli, kegiatan patroli rutin dengan menyasar sejumlah obyek wisata di Kabupaten Bangli semakin ditingkatkan. Tujuannya, untuk memastikan penerapan protocol kesehatan dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerumunan pengunjung yang memanfaatkan momen libur hari raya di Bali ini.

Sejumlah obyek wisata yang menjadi sasaran patroli kali ini, diantaranya Pura Kehen, Desa Wisata Pengelipuran dan sejumlah obyek wisata lainnya. Menurut Kasat Sabhara Polres Bangli, AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, S.H, Satuan Sabhara merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas  di bidang preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. “Satuan Sabhara memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya. Karena itu, lanjutnya, kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Terlebih kata dia, dalam pelaksanaan PPKM level 3, Polri merupakan salah satu garda terdepan dalam pencegahan pandemi Covid 19 di kawasan obyek - obyek wisata di Bangli. “Patroli dengan menyasar obyek wisata kita lakukan untuk memantau penerapan protokol kesehatan dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerumunan pada momen libur hari raya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas AKP. IB Karyawan. Selain itu, patroli tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada  masyarakat di wilayah hukum Polres Bangli. Hanya saja, diakui, dalam pelaksanaan kegiatan patroli di obyek wisata dalam keadaan tutup selama pelaksanaan PPKM. “Hasil patroli, terpantau situasi seputaran obyek wisata tersebut dalam keadaan aman terkendali,” pungkasnya. ard/ari


Komentar

Berita Terbaru

\