PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Wajah Kota dan Pasar Gianyar Dipercantik dengan Bonsai

Jumat, 18 Juni 2021

09:40 WITA

Gianyar

1956 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Gianyar, www.suaradewata.com – Tidak saja pameran bonsai tingkat nasional yang sukses diadakan saaat HUT Kota Gianyar, April lalu, tampilan kota dan Pasar Gianyar juga akan dipercantik dengan 9 bonsai dari berbagai jenis yang didatangkan langsung dari Sidoarjo, Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Kamis (17/6). Dikatakannya bonsai-bonsai yang didatangkan dari Sidoarjo tersebut berukuran jumbo. Ada 9 bonsai yang akan ditanam di depan (sebelah utara,-red) Pasar Gianyar. “9 jenis tapi beda-beda, ada iprik, elegan dan randu,” kata Mahayastra.

Saat ditanya berapa besar anggaran untuk mendatangkan bonsai tesebut? Mahayastra menjelaskan bonsai-bonsai yang akan mempercantik Pasar Gianyar ini sudah satu paket dengan proyek Pasar Gianyar. Jadi tidak ada biaya tambahan dalam mendatangkan bonsai. “Sudah jadi satu paket dengan anggaran di pasar,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini bonsai-bonsai yang dibeli di Sidoarjo sedang dalam perjalanan menuju kota Gianyar. “Kira-kira 2 hari lagi (Sabtu, 19/6) baru nyampai di Gianyar,” tambahnya.

Sementara itu, pelaksana proyek Pasar Umum Gianyar, Sang Putu Arsana mengungkapkan, progres pembangunan minggu ke-43 (14-20 Juni) mencapai 62.01% dari perencanaan yakni 58,995%. "Ada devisiasi sebesar +3,066% dari jadwal," ungkap pelaksana proyek dari PT Tunas Jaya Sanur ini, Jumat (18/6).

Dilanjutkannya, pohon bonsai ukuran jumbo yang akan ditanam berjumlah 9. Sisi utara 7 pohon, sisi timur dan barat ada masing-masing 1 pohon. "Kalau tidak ada halangan, malam ini sudah datang dan besok sudah ditanam," terangnya. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\