PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bhakti Sosial Serangkaian HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Gianyar Bagikan Sembako

Jumat, 26 Juni 2020

19:55 WITA

Gianyar

1726 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Polres Gianyar melalui Polsek jajaran menyalurkan 220 bantuan paket sembako, 200 paket beras, 200 liter hand sanitizer, 300 masker dan 5 Alat Pelindung Diri. Penyaluran bantuan ini digelar sebagai puncak Bhakti Sosial serangkaian HUT ke-74 Bhayangkara, dengan tema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’.

“Serangkaian HUT, telah digelar baksos religi dan kebersihan, pembagian sembako, penebaran benih ikan, pelepasan tukik, donor darah. Untuk pembagian sembako, yang menjadi sasaran adalah anak yatim, masyarakat kurang mampu, panti asuhan, kaum disalibilitas, purnawirawan TNI/Polri, serta APD untuk tenaga medis,” jelas Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, Jumat (26/6/2020).

Sedangkan untuk kegiatan keagamaan dalam waktu dekat ini seperti hari raya Saraswati dan Banyupinaruh sudah mendapat atensi dari jajaran Polres Gianyar, pelaksanaan melukat saat Banyupinaruh, Minggu 5 Juli 2020 dalam suasana Pandemi Covid-19 nanti akan diatur secara khusus. Tidak akan lagi bisa berkerumun seperti pelaksanaan melukat sebelum virus Corona mewabah. Tapi seperti apa aturan khusus itu, AKBP I Dewa Made Adnyana mengaku masih terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Sebab bagaimanapun, polisi selalu terdepan untuk mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Terkait kegiatan keagamaan, khususnya Banyupinaruh kami sudah rapat koordinasi dengan instansi pemerintah. Bahwa nanti di objek melukat, seperti di Tirta Empul kita koordinasi dengan Bendesa. Dalam rangka pencegahan penyebaran virus akan ada kegiatan khusus. Tidak bisa seperti dulu, akan diatur secara khusus,” ungkap Kapolres Gianyar.

Secara teknis, katanya akan melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan. Terutama untuk mengatur setiap prosesi kegiatan yang rentan terjadi kontak fisik. “Sedang dirancang bagaimana teknisnya. Hasilnya akan disosialisasikan ke masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gianyar mengajak masyarakat tetap disiplin. Sebab mulai dirasakan semangat masyarakat mulai kendor pasca beberapa bulan melewati Pandemi Covid-19. Secara psikologis, masyarakat yang sekian bulan bersabar selama pandemi, diakui memang sekarang beberapa ada yang kendor kaitannya dengan disiplin. “Tentunya kita semua, tidak hanya aparat pemerintahan, seluruh lapisan masyarakat harus tetap ikuti protokol kesehatan. Mari kita terus saling mendukung, menyemangati satu sama lain, mengingatkan. Menjelang new normal tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan,” tegasnya. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\