PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pasukan Brimob Polda Bali Dipulangkan Usai BKO di Papua Barat

Minggu, 29 Desember 2019

12:25 WITA

Denpasar

2173 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Denpasar, suardewata.com - Mengakhiri Tugas BKO selama 5 bulan sejak bulan Juli lalu diberangkatkan, sebanyak 191personil Satuan Brimob Polda Bali, dipulangkan usai melaksanakan tugas Operasi BKO Polda Papua Barat.

Pasukan yanv dipimpin Danyon Penugasan Kompol I Komang Budiartha, S.I.K. yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Bali.

Kedatangan pasukan Brimob ini dibagi menjadi dua kloter kedatangan, seluruh anggota tiba di Bandar Udara Ngurah Rai malam hari, Sabtu, (28/12) pukul 23.40 wita dengan menggunakan pesawat komersil milik maskapai Lion Air. 

Komandan Satuan Brimob Polda Bali Kombes Pol. Ardiansyah Daulay, S.I.K.,M.H. yang menyambut kedatangan pasukan mengapresiasi atas pengabdian dan integritas yang ditunjukkan pasukan Brimob Polda Bali selama melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa di Papua Barat.

"Pengalaman ini hendaknya dapat dijadikan pembanding dan pemikiran positif untuk dijadikan bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan kemajuan yang semakin kompleks.” ucap Kombes Pol. Ardiansyah.

Dansat Brimob Polda Bali juga memerintahkan, para personil yang purna tugas agar segera melaksanakan konsolidasi. Termasuk memeriksa kembali kelengkapan materil terutama senjata dan amunisi.

Sebelum kembali ke mako dan berkumpul bersama keluarga, sejumlah pasukan langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan  secara menyeluruh termasuk kesehan mental. 

Dari hasi pemeriksaan yang dilakukan Kesmapta Biddokkes Polda Bali, seluruhnya dijyatakan dalam kondiai sehat secara fisik maupun mental. mot/ari


Komentar

Berita Terbaru

\