PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kebakaran Dini Hari, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Rabu, 09 Oktober 2019

00:00 WITA

Gianyar

2371 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Toko sembako, gudang barang bekas dan sebuah bengkel di Jalan Raya Seronggo Kelod, Desa Seronggo, Kecamatan Gianyar, ludes terbakar api, Rabu (9/10/2019) dini hari. Kerugian pun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dari data yang berhasil dihimpun, awal kebakaran diketahui oleh saksi mata Ketut Yogi (24) yang sedang menonton TV pada pukul 02.30 Wita. Saat asyik menonton TV, tiba – tiba listrik di rumahnya padam. Yogi pun keluar kamar untuk mengecek meteran listrik.

Ketika keluar kamar, Yogi melihat ada api dari dalam Toko Sembako milik Ni Nyoman Sinah (62) yang letaknya dekat rumahnya. Ia pun membangunkan seluruh keluarga untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena api tidak kunjung padam dan membesar, Damkar Kabupaten Gianyar akhirnya dihubungi.

Selang beberapa waktu, 5 Unit Damkar Gianyar yang terjun ke TKP langsung memadamkan api yang sudah menjalar ke bangunan gudang bekas dan bengkel di sebelah toko sembako. Sekitar 20 menit api berhasil dikuasai pemadam kebakaran.

Kapolsek Gianyar, Kompol Ketut Suastika dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran yang terjadi Rabu (9/10/2019) dini hari. Penyebab api yang meludeskan 3 bangunan itu masih dalam penyelidikan. “Diduga penyebabnya dari konsleting arus listrik, karena saat kejadian listriknya sempat padam,” ujar Kompol Suastika.

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya barang – barang yang ada di toko sembako dan gudang barang bekas ludes terbakar. Sementara barang – barang di bengkel sudah sempat dievakuasi oleh pemilik. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, hanya materiil,” ungkapnya.

Barang  - barang toko sembako yang ludes tebakar diantaranya, gas LPG 3kg, palen – palen, kulkas, freezer es krim, TV, kipas angin, perlengkapan banten dan puluhan pak dupa. Sedangkan di gudang barang bekas ada rak barang dan freezer es krim. Kerugian sementara ditaksir mencapai Rp. 150 juta. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\