PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

BREAKING NEWS ! Hendak Perbaiki Jembatan, Tiga Petani Subak Palian Tertimbun Jembatan Jebol

Selasa, 07 Mei 2019

00:00 WITA

Tabanan

2918 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Krama Subak Palian yang hendak memperbaiki jembatan mengalami insiden, Selasa (7/3/2019). Dimana sekitar pukul 07.30 Wita jembatan Dayang yang hendak diperbaiki jebol dan menggerus tiga orang petani yang ada di atasnya. Satu orang berhasil selamat, satu orang lagi meninggal dunia dan satu orang lagi masih tertimbun.

Informasi di lapangan menyebutkan, insiden itu bermula saat krama Subak Palian, di Banjar Puseh, Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Tabanan, sekitar pukuk 07.00 Wita melakukan kerja bakti pengurugan jembatan Dayang yang menghubungkan Banjar Puseh dengan Banjar Bunyuh, Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Tetapi tiba-tiba badan jembatan jebol dan menggerus tiga orang krama subak yang ada diatasnya yaitu I Wayan Dampuk, 60, yang berhasil menyelamatkan diri. Kemudian I Ketut Sudana, 50 alias Pak Aris dan I Wayan Budi, 50, tertimbun material jembatan.

Hanya saja setelah berhasil dievakuasi, korban Ketut Sudana dinyatakan meninggal dunia di RS Semara Ratih, Luwus. Sedangkan korban I Wayan Budi hingga pukul 11.00 Wita masih dalam proses pencarian. 

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika mengatakan saat ini proses evakuasi masib berlangsung dimana masyarakat dibantu pihak kepolisian Polsek Baturiti, TRC BPBD Tabanan, dan jajaran Muspika Baturiti. "Saat ini kita masih melakukan pencarian terhadap satu korban yaitu I Wayan Budi," ujarnya. ayu/sar


Komentar

Berita Terbaru

\