PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Karnaval Budaya Akhiri Globali Festival di Taman Nusa

Kamis, 13 Desember 2018

00:00 WITA

Gianyar

2898 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Rabu (12/12/2018) menjadi hari terakhir event Globali Festival di Taman Nusa, rangkaian acara penutupan diawali Penandatanganan Nota Kesepahaman antar para pihak dilanjutkan dengan Orasi Budaya “Arsip Warisan Budaya Tak Benda dan Pariwisata Budaya oleh Gaura Mancacaritadipura” Penganugerahan INDAH AWARD Indonesian Archipelagic Heritage oleh Kementerian Pariwisata RI dan Pertunjukan Karnaval Budaya GLOBALI yang merupakan kolaborasi Karnaval dari Sanggar Seni Pancer Langit dan Taman Nusa.

Pertujukan ini akan menjadi momen dan dimulainya kerjasama Pancer langit dan Taman Nusa dalam karnaval Budaya. Pancer Langit dengan desain kostum yang mengagumkan dan penghargaan yang diraih Sanggar Seni Pancer Langit  juga sangat membanggakan. Parade Budaya Nusantara dari Taman Nusa yang melibatkan ratusan seniman dari berbagai daerah di Indonesia menjadi salah satu Parade Budaya Nusantara yang disaksikan dan sebuah destinasi yang dikunjungi para delegasi IMF dan pendamping pada Annual Meeting World Bank pada 13 Oktober 2018 lalu. Sebanyak 200 Orang delegasi dan pendamping mendapat pengetahuan menyeluruh tentang budaya dari berbagai etnis Indonesia dengan cara yang menarik dan interaktif.

General Manajer Taman Nusa I Nyoman Murjana mengatakan Parade ini sudah dimulai sejak 2 tahun yang lalu dan mendapatkan apresiasi yang sangat bagus dari wisatawan asing khususnya wisman asal Cina. Parade Budaya Nusantara adalah sebuah paket wisata yang diawali dengan prosesi penyambutan saat kedatangan tamu di boulevard dan Gedung Daun Sirih kemudian dilanjutkan dengan Tour/Jelajah Indonesia di Kampung Budaya. “Sampai saat ini sudah 5.000 wisatawan telah menonton Parade Budaya Nusantara di Taman Nusa.,” terangnya.

Pertunjukan Penutup Globali Festival di Situs Borobudur Taman Nusa “Bedaya Prajna Paramitha” Globali Festival yang merupakan Event Tahunan dari Kementerian Pariwisata diharapkan dapat menjadi Event Pariwisata dan budaya di Kabupaten Gianyar, Bali yang akan menarik lebih banyak wisatawan berkunjung ke daerah dan destinasi tersebut. rls/gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\