PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pasar Sunday Market Sajikan Kuliner Khas Jatiluwih

Jumat, 10 Agustus 2018

00:00 WITA

Tabanan

2443 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Guna menyerap hasil kuliner khas Jatiluwih, Management DTW Jatiluwih adakan kegiatan Pasar yakni berupa Pasar Sunday Market yang diadakan setiap hari Minggu.

Manajer Operasional DTW Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa mengungkapkan bahwa Sunday market adalah sebuah kegiatan pasar yang difasilitasi manajemen DTW Jatiluwih dan bekerja sama dengan D'uma jatiluwih. Kegiatan pasar tersebut untuk memberikan ruang kepada ibu PKK kita di 8 dusun untuk berkarya dalam hal Kuliner dan juga penampilan kesenian local yang digelar setiap minggu.

"Pasar Sunday Market tersebut nantinya menyajikan kuliner kuliner khas Jatiluwih, tidak hanya itu, sudah kami siapkan area campingnya juga," ungkap Sutirtayasa.

Perbekel Desa Jatiluwih Kecamatan Penebel, I Nengah Kartika mengatakan bahwa Pasar Sunday Market tersebut dapat membuka lapangan kerja yang menyajikan olahan-olahan dan kuliner khas Jatiluwih. Dengan adanya Pasar Sunday Market tersebut nantinya segala hasil dari masyarakat baik dari perkebunan, pertanian dan potensi di Jatiluwih akan masuk di Pasar Sunday Market. Sehingga dapat menyerap dari hasil sumber daya alam dan sumber daya manusianya yang ada di Jatiluwih.

"Ada jajanan Bali yang khas makanan Jatiluwih, dan nantinya juga ada beberapa menu yang mempunyai ciri khas tersendiri untuk Jatiluwih," ucap Kartika. ang/ari


Komentar

Berita Terbaru

\