PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Wabup Artha Dipa Serahkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu di Seraya Timur

Senin, 18 Juni 2018

00:00 WITA

Karangasem

3156 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa didampingi Kadis Sosial Ni Ketut Puspa Kumari, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, I Made Suama, Camat Karangasem Cok Alit Surya Prabawa, serta Perbekel Seraya Timur I Made Pertu, Jumat (15/6/2018) menyerahkan bantuan kepada Nyoman Kartini dan keluarga di Banjar Tanah Barak, Seraya Timur, Karangasem.

Kepala Dinas Sosial Karangasem, Ni Ketut Puspa Kumari menjelaskan, jika pihaknya mengetahui tentang kondisi Nyan Kartini ini dari laporan seseorang di media sosial. Dimana sudah empat tahun  Nyoman Kartini tinggal di gubuk sangat sederhana bersama suami dan dua putranya. Sebuah gubuk yang tentu saja sangat tidak layak huni dan dengan kondisi keseharian yang cukup memprihatinkan. 

Dulunya  Kartini dan keluarga menumpang di rumah ayah angkat suaminya, namun sejak empat tahun lalu mereka harus tinggal di gubuk dengan serba seadanya dan kekurangan sedangkan penghasilan suaminya yang bekerja nglat ate, terkadang tidak cukup untuk membeli kebutuhan makan keluarga sehari-hari. “Jika dapat uang kadang hanya cukup beli sekilo beras dan dicampur dengan jagung. Kadang jagung pun tak punya dan sering kerabatnya yang membawakan,” ucap Puspa Kumari. Gubuk yang ditempatinya itupun sangat tidak layak huni bahkan sangat sempit untuk menampung seluruh anggota keluarganya. Karena itu Kartini tidur bertiga bersama dua putranya disana, sedangkan suaminya terpaska harus tidur di luar dengan kondisi yang lebih menyedihkan. 

Melihat kondisi demikian Wabup Artha Dipa menghimbau perangkat desa yang turut hadir supaya senantiasa turun ke lapangan memantau dan melaporkan warganya yang membutuhkan bantuan atau sekedar membuatkan proposal supaya bisa diberikan bantuan berupa bedah rumah dari pemerintah. 

Kehadiran Wabup Artha Dipa bersama instansi terkait dengan membawa bantuan berupa logistik sembako merupakan salah satu wujud perhatian Pemerintah kepada warga kurang mampu. “Dengan bantuan itu diharapkan akan dapat mengurangi beban dan menunjang kebutuhan pokok keluarga ini,” ucap Wabup.nov/rls/aga


Komentar

Berita Terbaru

\