PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Menpora Jaring Bakat Atlit Muda Bangli Sejak Dini

Sabtu, 24 Februari 2018

00:00 WITA

Bangli

2945 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Upaya pencarian bibit atlit muda berbakat terus dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kali ini, penjaringan bakat melalui test pemanduan dan identifikasi bakat dilakukan kepada ratusan pelajar dari tingkat SD hingga SMP di Kabupaten Bangli, Sabtu (24/02/2018). Menariknya, Menpora Imam Nahrawi langsung membuka acara yang dipusatkan di Lapangan Kubu, Bangli tersebut. Hadir juga saat itu, Bupati Bangli I Made Gianyar. 

Pada kesempatan itu, Menpora Imam Nahwari menyampaikan, program pemanduan dan pengindentifikasian bakat ini dilakukan untuk memasarkan olahraga dan menjaring bibit-bibit atlit muda berprestasi. “Bangsa kita sangat besar dan kaya untuk mendapatkan bibit-bibit atlit muda berbakat sebanyak-banyaknya. Nah, ini kita mulai dari Bangli,” tegasnya. 

Untuk itu, pihaknya berharap peran pemerintah daerah, untuk memberikan perhatian lebih kepada para atlit yang berprestasi. Perlakuan khusus perlu dilakukan kepada atlet yang berprestasi. Sebab, bila sudah memilih sebagai atlet banyak waktu yang diperlukan agar fokus untuk berlatih dan mempertahankan prestasinya demi mengharumkan bangsa dan negara,” bebernya. Salah satu cara untuk mensuport para atlit, Bupati Bangli dan masyarakat luas setidaknya dengan menyiapkan tempat untuk latihan. 

Sementara itu, Bupati Made Gianyar dalam sambutanya memberikan apresiasi dan respon positif untuk perkembangan berbagai cabang olahraga di Bangli agar jadi lebih baik. Disampaikan, pemanduan bakat dilakukan untuk bisa mengenali bakat sendiri. “Olahraga saat ini sudah berkembang jauh lebih baik. Dengan olahraga bisa mengantarkan seseorang pada kejayaan baik kejayaan nama maupun ekonomi,” tegasnya. Untuk itu, kepada para peserta pemanduan dan identifikasi bakat ini untuk serius mengikuti berbagai kegiatan yang dilakukan.ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\