PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Diminta Sebut Tujuh Ikan, Gadis Ini Grogi dan Sebut Ikan Putri Duyung

Jumat, 23 Februari 2018

00:00 WITA

Tabanan

3789 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Saat diminta menyebutkan 7 ikan yang ada di Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo, gadis asal Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Tabanan ini nampak begitu bersemangat. Sayangnya dia grogi karena berada di dekat orang nomor satu di Indonesia itu hingga menyebutkan Ikan Putri Duyung sebagai salah satu ikan yang ada di Indonesia. Sontak hal tersebut mengundang tawa masyarakat dan tentunya Presiden Jokowi.

Hal itu terjadi saat Presiden Jokowi membagikan sertifikat tanah kepada rakyat di Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (23/2/2018).

Kepada wartawan, Ni Luh Putu Pitaloka Laksmi, 20, mengaku sangat grogi berdiri di sebelah Presiden Jokowi. Sehingga nama-nama ikan yang sudah ada diotaknya seketika menghilang. "Sebenarnya waktu sebelum naik panggung sudah ada di otak daftar nama ikannya, tetapi setelah berdiri di sebelah Pak Jokowi semuanya hilang," ujarnya.

Maka dari itu, saat menyebutkan 7 nama ikan yang ada di Indonesia ia menyebutkan Ikan Putri Duyung yang langsung membuat Presiden Jokowi dan masyarakat tertawa. "Waktu itu teringat sinetron yang ada ikan duyungnya jadinya langsung nyebut Ikan Putri Duyung," sambungnya.

Meskipun demikian ia akhirnya mampu menyebutkan 7 nama ikan dengan benar sehingga Presiden Jokowi memberikannya sebuah sepeda. "Senang sekali bisa dapat hadiah sepeda, tetapi lebih senang karena bisa berdiri didekat Pak Jokowi, salim, dan berfoto. Karena Pak Jokowi adalah sosok yang saya kagumi," imbuh mahasiswa jurusan Ekonomi di Universitas Udayana yang datang untuk mengambil sertifikat tanah milik pamannya. ayu/ari


Komentar

Berita Terbaru

\