PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

KPU Badung Pantau Coklit Di Pererenan

Senin, 29 Januari 2018

00:00 WITA

Badung

3192 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Badung, suaradewata.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung pantau pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih Di Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Minggu, (28/01/2018).

Ketua KPU Badung Anak Agung Gede Raka Nakula mengatakan pemantauan tersebut dilakukan untuk mengetahui langsung proses coklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang berlangsung di Desa Pererenan Kecamatan Mengwi, Minggu, (28/01/2018). Sehingga coklit tersebut dapat berjalan sesuai dengan mekanisme dalam petunjuk teknis terkait. Melalui coklit tersebut, PPDP yang datang langsung ke rumah penduduk, dapat bertemu dengan pemilih dan mengetahui dengan jelas pemilih yang terdapat di satu KK. Hal ini akan menghasilkan penyajian data yang sebenarnya. Apabila terdapat pemilih yang mengalami perubahan status baik karena migrasi maupun lainnya, data pemilih dapat segera dilaporkan. Dengan demikian, apabila ditemukan permasalahan dalam proses tersebut dapat dicarikan solusi. Sehingga proses coklit yang akan berlangsung hingga hari Minggu, (18/01/2018), dapat berjalan lancar.

"Kami melakukan pemantauan di Desa Pererenan untuk mengetahui langsung proses coklit oleh PPDP, dan PPDP merupakan ujung tombak dalam pemutakhiran data pemilih, karena akan menyajikan data pemilih yang akurat," ucap Raka Nakula, Senin, (29/01/2018).ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\