PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Serentak Se Indonesia, KPU Badung Awali Coklit Di Rumah Bupati

Minggu, 21 Januari 2018

00:00 WITA

Badung

2923 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Badung, suaradewata.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupten Badung melakukan Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih di rumah Bupati Badung di Desa Plaga, Kecamatan Petang, Sabtu, (20/01/2018). 

Ketua KPU Badung Agung Nakula mengatakan Coklit tersebut merupakan salah satu tahapan Pilkada serentak se Indonesia untuk melakukan pemutakhiran data pemilih. Dimana tahapan pencoklitan tersebut dimulai pada hari Sabtu, (20/01/2018), dan berakhir pada hari Minggu, (18/02/2018). Untuk KPU Badung sendiri diawali melakukan Coklit di rumah Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Desa Plaga Kecamatan Petang, Sabtu, (20/01/2018). Coklit tersebut bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa ada pemutakhiran data pemilih. Sehingga dapat memastikan dirinya terdaftar dalam model A KWK atau tidak. Namun, apabila tidak terdaftar, maka Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada saat pencoklitan tersebut akan mendaftarkannya. Dalam melakukan pencoklitan tersebut, juga melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Komisioner Se Kabupaten Badung.

"Kami awali di rumah Bapak Bupati Badung di Petang Plage dan diterima sama Nyonya Giri Prasta, dengan adanya gerakan Coklit Nasional tersebut, PPDP diharapkan bekerja dengan sungguh sungguh, dan masyarakat mengetahui bahwa ada tahapan pemutakhiran data pemilih, sehingga dapat menghasilkan data pemilih yang akurat," ucap Nakula.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\