PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Mantra-Kerta Target Menang 60 Persen di Pilgub Bali

Selasa, 09 Januari 2018

00:00 WITA

Denpasar

3020 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Usai melakukan deklarasi di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), langsung mendaftar menjadi peserta Pilgub Bali 2018 ke KPU Bali, Selasa (9/1/2018).

Berkas pencalonan pasangan yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) ini, dinyatakan lengkap oleh KPU Bali.

Kepada wartawan usai melakukan pendaftaran, Rai Mantra dan Sudikerta mengaku optimis memenangkan Pilgub Bali 2018. Meski optimis, Sudikerta tak mau muluk-muluk mematok target kemenangan.

Keduanya kompak menargetkan perolehan suara sebanyak 60 persen. Target ini dinilai cukup realistis dalam pertarungan head to head melawan pasangan I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace), yang diusung PDIP. Adapun KBS-Ace, membidik kemenangan sebesar 70 persen.

Kenapa memasang target lebih rendah dan hanya 60 persen? Ditanya demikian, Sudikerta menyebut, Paket Mantra-Kerta yang diusung Koalisi Rakyat Bali memang tidak mau sesumbar. Pihaknya memang optimis menang, tapi tetap bersikap realistis memotret dinamika politik dalam Pilgub Bali 2018 kali ini.

“Target saya sebesar 60 persen, tidak mau muluk-muluk. Mis-misnya sekitar 55 persen,” kata Sudikerta, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Wakil Gubernur Bali itu menambahkan, semua orang yang menjadi calon pasti optimis menang. Tapi optimisme itu akan terjawab, jika para kandidat bisa benar-benar mampu menarik simpati masyarakat dan menunjukkan kerja nyata.

“Perlu kerja nyata, turun di tengah-tengah masyarakat, untuk mengawal dan melaksanakan pembangunan Bali. Itu telah saya buktikan dengan selama 4,5 tahun menjadi Wakil Gubernur Bali,” ujar Sudikerta, yang kini masih menjabat Wakil Gubernur Bali Periode 2013-2018 itu.

Sementara Calon Gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, juga menegaskan target kemenangan sebesar 60 persen.

Untuk merealisasikan hal tersebut, diakuinya, tentu diperlukan kerja keras dan mengoptimalkan seluruh potensi kekuatan politik yang ada untuk mendulang suara.

“Kantong-kantong kemenangan itu yang harus kita cari sekarang supaya bisa menang,” ujar Rai Mantra, yang juga Wali Kota Denpasar.san/aga


Komentar

Berita Terbaru

\