PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Polres Badung Gelar Simulasi Pengamanan Pilgub Bali 2018

Sabtu, 06 Januari 2018

00:00 WITA

Badung

3143 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Badung, suaradewata.com - Polres Badung gelar simulasi pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 di Lapangan Gor Mengwi Badung, Sabtu, (06/01/2018).

Kasat Sabhara Polres Badung AKP Agus Ady Wijaya mengatakan simulasi itu digelar dalam rangka latihan Pra Operasi Mantap Praja 2018. Adapun skrenario latihan pemilihan pengamanan Pilgub bali 2018 tersebut yakni mensimulasikan saat pemilihan Gubernur Bali 2018 di sebuah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Yang awalnya berjalan dengan lancar, namun pada akhirnya terjadi keributan di TPS tersebut. Melihat banyaknya massa berdatangan ke TPS itu lantaran adanya ketidak puasan beberapa masyarakat terkait adanya kericuhan pada saat pemungutan suara. Akhirnya Polres Badung mengerahkan personil Sabharanya guna mengamankan jalannya pemungutan suara di TPS tersebut. Setelah melakukan pengamanan oleh jajaran Sat Sabhara Polres Badung, akhirnya pemungutan suara di TPS tersebut kembali berjalan aman dan lancar.

"Simulasi ini bertujuan untuk langkah antisipasi pernonil Sat Sabhara Polres Badung guna mengamankan jalannya pemungutan suara di sebuah TPS yang rawan adanya gangguan Kamtibmas, dan latihan Pra Ops Mantap Praja 2018 ini merupakan implementasi dari program  Kapolri dalam rangka pengamanan Pilkada serentak se Indonesia," ucap AKP Ady, Sabtu, (06/01/2018).ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\