PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Amankan Pilgub Bali, Polres Karangasem Siapkan 1300 Personil

Jumat, 05 Januari 2018

00:00 WITA

Karangasem

3154 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Polres Karangasem menggelar apel gelar pasukan pengamanan Pilgub 2018, di Lapangan Mapolres Karangasem, Jumat (5/1/2018) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem, AKBP Wayan Gede Ardana.

Kepada awak media usai apel gelar pasukan, Kapolres menegaskan khusus untuk pengamanan Pilgub Bali 2018 ini, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 1300 orang personilnya bersama anggota personil dari TNI, Sat Pol PP, Pecalang dan anggota Linmas. Skema pengamanan yang akan diterapkan nanti disesuaikan dengan tahapan Pilgub yang sudah ditetapkan oleh KPU.

“Kegiatan pilkada tahun ini melalui beberapa tahapan, dan tiap tahapan kita sudah siapkan pengamanan baik dengan instansi Polri maupun instansi lainnya. Kita mencoba untuk melakukan pengamanan dengan sebaiknya dan Polda juga sudah menyiapkan pengamanan untuk pelaksanaan Pilgub Bali,” ujar Kapolres Wayan Gede Ardana.

Guna memantapkan kesiapan personilnya dalam mengamankan kegiatan Pilgub Bali tersebut, pihaknya akan melaksankan berbagai kegiatan simulasi dan latihan, termasuk ketika terjadi kemungkinan terburuk sepeerti terjadinya kekacauan saat pemungutan suara, pengihitungan maupun pleno penetapan perolehan suara.nov/aga


Komentar

Berita Terbaru

\