PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kemenpora Gali Atlet Berbakat Berasal Dari Pondok Pesantren

Rabu, 03 Januari 2018

00:00 WITA

Buleleng

3242 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, berkomitmen menjaring atlet-atlet muda yang berbakat berasal dari seluruh desa di Bali. Atas komitmen itu, Kemenpora RI melakukan gebrakan yang luar biasa dengan menggelar kegiatan Pekan Olahraga yang difasilitasi langsung oleh Kemenpora RI di berbagai daerah termasuk di Bali.

Pekan Olahraga ini digelar, dalam rangka mencari dan membina para calon atlet-atlet yang berasal dari Pondok Pesantren yang ada di daerah. Kini lomba digelar di Pondok Pesantren Nurun Najah dan Nurul Jadid yang ada di Kabupaten Buleleng. Adapun lomba yang digelar, diantaranya Futsal, Tenis Meja, Bulutangkis, dan Gobak Sodor serta olahraga tradisional.

Staf Khusus Bidang Kepemudaan Kemenpora RI, Zainul Munasichin menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari keseriusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi untuk terus mencari bibit-bibit atlet dari basis yang paling bawah.

"Sebenarnya, ada 3 point penting tujuan dari kegiatan ini pertama, menggiatkan olahraga, agar semakin banyak masyarakat yang berolahraga dan sehat, Kedua, mencari bibit-bibit atilt untuk prestasi olahraga Dan selanjutnya menjadikan pesantren sebagai salah satu lumbung atlit," kata Zainul Munasichin.

Panitia pelaksana penerima program Kemenpora, Rofiqi mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi Kemenpora atas program ini. Dengan program ini, kata dia, anak-anak pondok pesantren bisa lebih aktif dalam menekuni bidang olahraga. "Kami sangat berterimakasih dan bangga kepada Kemenpora, yang telah memperhatikan Pesantren dalam setiap programnya," jelas Rofiqi.

Sementara Panitia Pelaksana Ponpes Nurun Najah, Ahmad Sholihin berharap, agar kedepan program semacam ini bisa terus dilakukan secara terus. "Kegiatan ini jelas dapat memberi nilai positif bagi para santri yang ada di Bali. Makanya, kami berharap agar program ini bisa berkesinambungan," pungkas Sholihin.

Untuk diketahui, program Kemenpora RI ini diberikan kepada Lembaga Yayasan dan Ponpes yang ada di Indonesia, termasuk salah satunya di provinsi Bali khususnya di Buleleng. Dengan program ini, maka anak didik yang ada di pondok pesantren bisa menekuni olahraga, sehingga tumbuh atlet-atlet muda yang berbakat.rik/aga


Komentar

Berita Terbaru

\