PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Gedung Sasana Budaya Bangli Tiba-Tiba Ambrol, Ini Penyebabnya…

Senin, 25 Desember 2017

00:00 WITA

Bangli

3500 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Gedung Sasana Budaya Giri Kusuma yang berada di Banjar Pakuwon, Cempaga, Bangli, tiba-tiba ambrol. Kuat dugaan ambrolnya Gedung yang selama ini, dipergunakan untuk berbagai kegiatan pemerintahan dan pementasan seni budaya tersebut, akibat kondisi bagian rangka gedung yang memang sudah rapuh termakan usia dan diperparah dampak hujan deras yang melanda sejak beberapa hari terakhir.

Sesuai pantauan, Senin (25/12/2017), tampak bagian atap bangunan beserta rangkanya telah ambruk hingga berserakan ke lantai. Menurut penuturan, I Nyoman Sabar salah seoarang warga setempat, gedung yang telah berusia puluhan tahun ini, tiba-tiba saja roboh setelah sebelumnya hujan disertai angin kencang melanda wilayah setempat sejak beberapa hari terakhir. “Saat kejadian hujannya memang turun rintik-rintik.  Tapi tiba-tiba saja, saya dengar ada suara gemuruh dan sempat membuat keluarga saya  panik,” ungkapnya.

Hingga akhirnya, diketahui, Gedung Sasana Budaya yang tepat berada didepan warungnya tersebut bagian rangka tumpeng bagian atas telah ambrol. “Kejadiannya sendiri, pada Minggu pagi sekitar pukul 08.00 wita,” jelasnya. Mengetahui kejadian tersebut, warga sekitar langsung ke lokasi kejadian untuk memastikan kondisinya.

Disampaikan juga, sesuai pantauannya, sejak setahun terakhir Gedung Sasana Budaya ini memang jarang dipergunakan, lantaran kondisinya yang lapuk dan sangat membayakan. Ironisnya, perhatian dari Pemkab Bangli untuk merenovasi Gedung serbaguna tersebut justru terkesan minim. “Beruntung kejadiannya, pada hari libur. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa terhindari,” sebutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material yang ditimbulkan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Oleh karena itu, warga juga berharap Pemkab Bangli segera melakukan upaya perbaikan gedung tersebut agar bisa kembali dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\