PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Klungkung Jaring Bibit Atlet Potensial

Sabtu, 09 Desember 2017

00:00 WITA

Klungkung

3179 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau jalannya program pemanduan bakat olahraga di lapangan Puputan Klungkung sabtu (9/12/2017). Program hasil kerjasama antara Kementrian Pemuda dan Olahraga dengan KONI Kabupaten klungkung ini digelar untuk menjaring bibit atlet yang memiliki bakat olah raga. Setelah bakat dan kemampuannya diiketahui melalui serangkaian test, selanjutnya anak anak terpilih akan dididik dan dilatih sehingga tumbuh menjadi atlet potensial.


Bupati Suwirta mengatakan kegiatan seperti ini menjadi cita citanya sejak awal dulu dilantik menjadi Bupati. Bahkan untuk mewujudkannya, berkali kali Bupati Suwirta mengumpulkan para guru olah raga supaya membuat program sejenis. Namun program ini baru bisa terlaksana hari ini berkat bantuan dari kementerian Pemuda dan olah raga. “Guru olahraga harus jeli melihat potensi siswa, jangan biarkan siswa berkembang alami, namun awasi amati dan didik secara benar dan sesuai bakatnya,”ujar Bupati Asal Nusa Ceningan.


Menurut Bupati Suwirta metode dan rumus penjaringan atlet tidak dimiliki oleh para guru sehingga apa yang menjadi cita citanya dalam menjaring bibit atlet tidak pernah terlaksana. “Selama ini para para guru tidak pernah melakukan identifikasi terhadap para siswanya, sehigga bakat dan kemampuannya tidak diketahui, dengan hadirnya program ini diharapkan siswa potensial akan muncul dan dilanjutkan dengan pelatihan dan pembinaan,” pungkasnya.


Setelah program ini selesai dan hasil penjaringan dikeluarkan Kemenpora, Bupati Nyoman Suwirta meminta kepada para guru olah raga supaya melanjutkan mendidik para siswa dengan panduan dari Kemenpora. Sehingga tumbuh menjadi atlet yang siap tanding. Menurutnya program ini tidak boleh berhenti setelah penjaringan dan harus diteruskan begitu pula kerjasama dengan kementerian.


Sementara itu Kabid Olah Raga Klungkung Wayan Suarta menyatakan, tes telah berlangsung sejak kamis (1/12) lalu dan akan berakhir Minggu (10/12). Kegiatan ini diikuti 400 peserta yang berasal dari tinggat SD s/d SMP. Pada tes tersebut akan diukur kemampuan, tinggi dan berat badan siswa. Selain itu diukur pula bentang tangan, loncat tengak, lempar tangkap bola tenis dan basket. Serta untuk mengukur stamina, dilakukan tes lari jarak 40m, lari Multystage fitness Test dan lari kelincahan.jul/aga


Komentar

Berita Terbaru

\